Yuk Coba Sestyc, Media Umum Buatan Indonesia Yang Keren Abis!

Dewasa ini, makin banyak masyarakat kita yang memakai platform media sosial. Ya, terlebih sekarang, media umum tidak hanya menjadi wadah bagi satu orang dan orang lainnya untuk saling berinteraksi satu sama lain. Ternyata, bukan hanya developer luar negeri saja yang mampu berbagi aplikasi media umum yang elok. Developer dari Indonesia pun bisa melaksanakan hal yang sama, lho!

Nah, pada kesempatan kali ini, Carisinyal akan membahas wacana media sosial buatan Indonesia yang kaya akan fitur. Namanya, Sestyc. Penasaran dengan media sosial karya anak bangsa ini? Simak ulasan berikut untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Manfaat dan Fungsi Media Sosial

media sosial buatan indonesia

* sumber: www.pulseheadlines.com

Sebelum menuju ke pembahasan utama mengenai Sestyc dan fitur-fiturnya yang keren, Carisinyal akan membagikan gosip mengenai manfaat dan fungsi media umum. Apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya, mari simak langsung saja pembahasan berikut ini.

1. Sebagai Wadah Untuk Menyalurkan Skill dan Hobi

Ya, salah satu manfaat memakai media umum adalah untuk menyalurkan hobi yang Anda miliki. Entah itu fotografi atau bahkan musik. Di Instagram yang menjadi salah satu platform jejaring sosial terbesar di dunia, contohnya. Banyak orang yang menggunakan Instagram untuk menyalurkan hobinya masing-masing.

Ada yang mengunggah video bernyanyi sambil memainkan alat musik, ada pula yang unjuk kemampuan merias wajah memakai aneka macam macam produk make-up.

Selain itu, media umum juga dapat menjadi wadah bagi para konten kreator untuk membagikan video, foto dan juga goresan pena-goresan pena yang lucu dan menghibur. Tak jarang, kebanyakan dari orang-orang  ini hasilnya meraih popularitas di kalangan masyarakat.

2. Sebagai Media Promosi

Tidak hanya untuk menyalurkan skill dan hobi, media sosial juga mampu dipakai sebagai media promosi. Tak hanya bagi para penyanyi atau konten kreator yang menjual karya mereka, tapi juga untuk para pemilik online shop.

Kini, online shop sendiri tak sebatas menunjukkan barang dagangan berupa pakaian, makanan atau skin care saja. Tapi juga dipakai untuk memberikan jasa edit foto, pembuatan karikatur, sampai kartu usul berbentuk digital.

Biasanya, para pegiat usaha di bidang masakan, fashion, kosmetik dan bahkan perhiasan juga mempunyai akun resmi mereka sendiri. Tak jarang, para pegiat perjuangan tersebut memanfaatkan kehadiran para social media influencer hingga Artike untuk mendongkrak penjualan produknya dengan cara meng-endorse tokoh-tokoh di dunia maya. 

3. Menjadi Tempat Berkumpulnya Suatu Komunitas Tertentu

Media sosial juga mampu menjadi daerah berkumpulnya suatu komunitas tertentu. Sebut saja para penggemar dari grup band-grup band ternama di seluruh dunia, hingga ikatan alumni sebuah sekolah atau universitas.

Mereka biasanya menciptakan grup dan akun berupa halaman atau fan page di sosial media Facebook dan Instagram. Di sana, mereka kerap kali berdiskusi wacana banyak hal, membagikan aneka macam macam berita penting atau bahkan sekadar mengobrol melalui kolom komentar dari sebuah postingan.

4. Mencari Pekerjaan

Kalau dulu, banyak orang yang mencari pekerjaan melalui baris kolom iklan di surat kabar harian. Nah, kini, hal tersebut sudah mampu dilakukan di media umum. Ada banyak akun yang menyediakan info lowongan kerja di banyak perusahaan. 

Akun-akun tersebut biasanya menyertakan gosip yang terbilang lengkap, sehingga para pencari kerja mampu dengan mudah mengajukan lamaran ke perusahaan yang diinginkan. Nah, meski banyak aplikasi pencari lowongan kerja yang bermunculan, sebagian dari masyarakat kita tetap memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook atau Twitter hingga LinkedIn untuk memperoleh informasi lowongan pekerjaan. 

5. Membaca Berita Terkini

Serupa dengan mencari pekerjaan, mengetahui informasi atau isu terkini pun tak hanya bisa dilakukan dengan membaca koran atau bahkan menonton acara televisi. Hadirnya media sosial mampu membuat semua orang bisa memperoleh isu atau isu dengan cepat dalam satu genggaman tangan. Bahkan hanya dalam hitungan menit saja.

Contohnya, informasi seputar peristiwa gempa bumi hingga gunung meletus, hingga gosip ter-update dari dunia showbiz sekalipun. Nah, ada banyak akun-akun media sosial resmi milik media cetak ternama di Indonesia yang bisa diikuti. Mereka rata-rata menyebar isu menggunakan foto sampai dalam bentuk audio visual.

Selain gosip atau gosip yang bermanfaat, banyak oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan media sosial untuk menyebar info bohong alias hoax yang mampu merugikan banyak pihak. Meski undang-undang ITE atau UU ITE sudah diberlakukan pemerintah, masih ada saja oknum yang menyebar hoax demi kepentingan langsung atau suatu kelompok. Nah, berhati-hatilah ketika mencari info atau info terbaru di media umum, ya. Sebaiknya, jangan telan mentah-mentah sebuah isu yang kita dapat. 

Bila perlu, lakukanlah pengecekan ulang terhadap kebenaran sebuah gosip atau isu yang disebar oleh akun-akun yang tidak resmi di media umum sebelum Anda ikut menyebarkannya kembali melalui akun milik eksklusif.

Apa itu Sestyc?

media sosial buatan Indonesia

Sestyc yakni aplikasi media umum buatan anak Indonesia  yang seperti dengan Instagram. Aplikasi yang telah dirilis semenjak awal bulan April tahun 2019 ini bisa membantu penggunanya untuk menemukan sobat gres dengan mudah. Sestyc sendiri sudah diunduh oleh banyak orang, lho.

Tercatat, aplikasi media sosial yang satu ini sudah di-download lebih dari 20.000 kali sejak diluncurkan oleh pihak developernya. adalah CP Digital Arts. Sestyc memiliki banyak keunggulan. Selain kaya akan fitur menarik, aplikasi media umum ini juga punya User Interface alias antarmuka yang anggun, sehingga mampu menambah kenyamanan pengguna dikala memakainya.

Fitur-Fitur Keren yang Dimiliki Sestyc

media sosial buatan indonesia

Nah, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Sestyc memiliki beberapa fitur keren yang kaya manfaat. Berikut pembahasan selengkapnya dari Carisinyal tentang fitur yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini.

1.Photo Sharing

Aplikasi Sestyc memungkinkan kita sebagai penggunanya untuk saling berbagi kabar info berupa foto. Baik melalui feeds atau pun story. Selain foto, para pengguna Sestyc pun bisa mengunggah video untuk dibagikan ke sahabat-temannya atau sesama pengguna aplikasi ini. Anda bisa mengunggah foto dan video dengan kualitas yang tinggi, lho.

Bukan hanya sobat atau para pengikut setia Anda saja yang bisa melihat kabar informasi yang Anda bagikan. Anda pun tentu mampu melihat foto atau video yang sudah mereka unggah. Oh ya, Anda pun bisa mengetahui siapa saja yang sudah melakukan stalking, alias ngintipin profil Sestyc Anda.

2. Free Calls

Kalau kata orang, sekarang sudah nggak zaman pakai pulsa buat teleponan. Tampaknya hal tersebut benar adanya sebab hampir semua orang sudah menggunakan aplikasi messenger untuk bertelepon ria tanpa memakai pulsa. Sekarang, sudah banyak aplikasi messenger yang bertebaran. Namun, rata-rata aplikasi tersebut hanya bisa dipakai untuk teleponan atau chatting saja.

Jika Anda mau yang simpel, Anda mampu pilih Sestyc. Mengapa? Karena selain bisa membuatkan kabar info melalui feeds dan story, Sestyc juga sangat memanjakan penggunanya dengan menghadirkan fitur free calls. Jadi, Anda bisa menelepon atau melaksanakan panggilan video dengan teman atau kerabat yang sama-sama memakai Sestyc secara gratis, tanpa perlu instal aplikasi messenger lain lagi. Cocok nih, buat Anda yang punya HP dengan kapasitas memori internal yang tidak terlalu luas.

3. Messaging

Selain melaksanakan panggilan suara dan video secara mudah dan tentu saja gratis, Sestyc pun punya fitur messaging yang dapat memudahkan penggunanya untuk berkirim pesan dengan cepat. Nggak pakai ribet, pokoknya! Nah, bukan hanya pesan berbentuk teks saja yang bisa dikirim, melainkan juga pesan suara. Keren, kan?

4. Explore

Sestyc punya fitur explore yang mampu membantu Anda menjelajahi aplikasi tersebut dan menemukan banyak sobat baru, atau bahkan teman kecil Anda yang sudah lama tidak bertemu. Bukan hanya bisa menambahkan sebagai sobat saja, lho, Anda juga dapat mengomentari kiriman yang diunggah di profil mereka.

Nah, sampai di sini pembahasan Carisinyal mengenai Sestyc, aplikasi media umum buatan Indonesia yang keren abis. For your info, Sestyc mampu diunduh dengan gratis oleh pengguna ponsel dengan sistem operasi Android. Sayangnya, aplikasi ini belum mampu diunduh oleh pengguna iOs. Tertarik untuk menggunkan Sestyc? Silakan klik link ini untuk men-download aplikasinya di Google Play Store.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online