Yuk Coba 3 Fitur ‘Tersembunyi’ Pada Samsung Galaxy S20 Series

Gaya hidup tidak sekadar lagi wacana menggunakan baju yang mahal dan nongkrong di cafe mahal. Gaya hidup juga berafiliasi dengan cara kita memakai smartphone. Kenapa? Karena saat ini, smartphone seperti teman hidup, sebuah barang dikala banyak orang lebih memilih ketinggalan dompet dibandingkan ketinggalan ponsel. 

Hal yang masuk akal memang mengingat setiap orang butuh terhubung dengan banyak orang lainya. Orang-orang dengan ponsel mereka juga perlu merasa mengaktualisasikan diri mereka. Contonya untuk kirim foto dan video di Instagram, update status di Facebook, update kabar dari situs info dan lainnya. 

Orang-orang, dengan ponsel mereka, seolah diajak untuk terlibat dalam putaran yang disebut dunia internet atau dunia digital. Inilah gaya hidup modern, gaya hidup yang lebih banyak bergantung pada ponsel dan koneksi internet. 

Untuk memenuhi gaya hidup tersebut, tentu diharapkan sebuah perangkat keren yang bisa menunjang berbagai acara digital. Tidak sekadar ponsel sederhana dengan miskin fitur. Tetapi sebuah ponsel yang dibekali dengan teknologi kamera super-canggih dan banyak sekali fitur menarik. 

Ponsel dengan fitur-fitur tersebut mampu ditemukan di Samsung Galaxy S20 series. Samsung Galaxy S20 seres ini terdiri dari Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus, dan Samsung Galaxy S20 Ultra. Ketiganya diluncurkan di Indonesia pada 6 Maret 2022.

samsung galaxy s20 series

Kehadiran Samsung Galaxy S20 series ini dapat menunjang berbagai acara para penggunanya, terutama cara mereka dalam menjalani gaya hidup lewat sebuah ponsel. 

Dengan Samsung Galaxy S20 series, penggunanya dapat dengan mudah mengaktualisasikan diri dengan cara bercerita dan mengabadikan banyak sekali momen berharga lewat teknologi kamera super-canggih di Samsung Galaxy S20 series. Selain itu, pengguna Samsung Galaxy S20 series juga dapat menggunakan tiga ‘fitur tersembunyi” yang sangat bermanfaat. 

“Samsung Galaxy S20 series hadir dengan fitur-fitur yang secara khusus dirancang untuk mempermudah penggunanya melaksanakan berbagai aktivitas dan menikmati aneka macam keseruan di dunia. Samsung Galaxy S20 series tidak hanya memberikan spesifikasi yang mutakhir, namun juga hadir dengan pinjaman perangkat lunak (software) yang intuitif. Semakin dalam dijelajahi, maka pengguna akan menemukan fitur-fitur embel-embel yang sangat inovatif untuk memudahkan keseharian mereka,” ucap Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Lalu, apa saja “fitur tersembunyi” yang terdapat pada Samsung Galaxy S20. Berikut penjelasannya. 

1. Mode Perekam “Instan” di Fitur Kamera

kamera galaxy s20

Tidak berlebihan menyebut kamera di Samsung Galaxy S20 series sebagai salah satu yang terbaik. Fitur-fitur yang ada di kamera Samsung Galaxy S20 bisa memberikan aneka macam hal yang menarik, yang bahkan belum ada ditawarkan di ponsel lain. 

Salah satu fitur tersebut yakni fitur model perekam “Instan”.  Mode ini terdapat pada tombol ‘take picture/kamera’ saat mengambil gambar dengan memakai Samsung Galaxy S20 series. 

Jika hanya melakukan tap sekali pada ‘take picture/kamera’, pengguna hanya mendapatkan sebuah foto. Lain dongeng jikalau pengguna  tombol ‘take picture/kamera’ lebih lama. Dengan cara ini, pengguna masuk pada mode “Instan” yang memungkinkan kamera di Samsung Galaxy S20 series menghasilkan foto dan video sekaligus. 

Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu repot membuat kolase video dari foto-foto yang dijepret. Pengguna justru akan menerima banyak foto menarik yang bisa dipilih. Pengguna juga akan menerima video pada momen yang sama dengan ketika pengguna memotret. 

Mode ini terang bermanfaat. Terutama dikala kita sedang ingin mengabadikan momen penting. Misalnya, saat menggunting pita, meniup lilin ulang tahun, ataupun perayaan lainnya yang biasanya hanya terjadi dalam sekali momen. Dan momen yang langka itu mampu diabadikan dengan hanya sekali jepretan untuk menghasilkan foto sekaligus video. 

Fitur ini juga memungkinkan pengguna menciptakan foto berformat GIF. Cara membuatnya juga gampang. Pengguna cukup melaksanakan usap ke bawah di bagian  ‘take picture’. Nantinya, Samsung Galaxy S20 secara otomatis dapat menghadirkan foto dengan format GIF. 

2. Bixby 

bixby

Samsung Galaxy S20 series tetap dibekali dengan Bixby, ajudan cerdik andalan Samsung yang memang selalu hadir di ponsel Samsung kelas atas. Dan di Galaxy S20 series, Bixby hadir lebih dari sekadar ajudan eksklusif akil. 

Samsung mengembangkan fitur yang disebut Bixby Routine. Dengan fitur ini, pengguna  Samsung Galaxy S20 series mampu mengatur Samsung Galaxy S20 series pada mode normal dan mode dering getar. Gunanya agar tiap mode mampu disesuaikan sesuai acara pengguna. Misalnya mode getar khusus untuk bekerja dan mode normal saat acara pagi hari. 

Selain itu, Bixby juga dapat mengatur bunyi kamera dan mengatur aktif tidaknya fitur flight mode/do not disturb saat bermain gim. Bixby juga memungkinkan Samsung Galaxy S20 series bekerja secara otomatis untuk mematikan notifikasi tertentu biar tidak mengganggu saat pengguna menjalankan aplikasi lain. 

Fitur lainnya yang bermanfaat yaitu fitur untuk mengatur tanggal-tanggal tertentu yang dirasa penting oleh pengguna. Misalnya, mengatur tanggal untuk dinas ke luar kota, tanggal untuk satu program penting, atau bahkan tanggal ulang tahun seseorang yang dekat dengan penggunanya. 

3.  Live Caption

live caption

Ketika menonton Youtube, selalu ada fitur caption yang memungkinkan video mempunyai takarir atau subtitle. Sayangnya, tidak semua video di Youtube mempunyai fitur ini. Nah, Samsung Galaxy S20 series memberikan fitur yang memungkinkan pengguna melihat caption atau transkrip dari video yang ditonton. 

Misalnya, pengguna sedang menonton video berbahasa Inggris di Youtube, nantiya akan muncul transkrip percakapan dari video yang sedang ditonton. Tidak hanya dari Youtube, fitur yang disebut “Live Caption” ini juga hadir pada ketika kita mengonsumsi media-media tertentu secara real-time

Fitur  “Live Caption” ini tidak langsung aktif. Pengguna perlu mengaktifkannya terlebih dahulu. Cara mengaktifkan fitur ini sendiri tergolong gampang. Pengguna hanya perlu masuk ke bab  “pengaturan”. Setelah itu pilih “aksesibilitas”. Selanjutnya, memilih opsi “peningkatan pendengaran”, gres pilih untuk mengaktifkan fitur teks otomatis atau “Live Caption”.

Dengan banyak sekali fitur tersembunyi tersebut, tentu menciptakan Samsung Galaxy S20 series menunjukkan sesuatu yang lebih dari sekadar memegang sebuah ponsel arif. Samsung Galaxy S20 series menghadirkan fitur inovatif yang tidak hanya mendukung gaya hidup tetapi juga produktivitas. 

“Samsung Galaxy S20 series merupakan smartphone yang kaya akan fitur-fitur inovatif. Oleh alasannya adalah itu, kami menyarankan para pengguna untuk meluangkan waktu dan menjelajahi fitur-fitur yang ditawarkan untuk mendapatkan fungsi optimal dan membawa produktivitas mereka ke level yang lebih tinggi,” tutup Denny.

Karena itu, Samsung Galaxy S20 series yakni ponsel kelas atas yang menarik. Ponsel ini memberikan aneka macam fitur yang sangat berguna, terutama untuk menunjang gaya hidup kekinian di periode digital. Era ketika semua orang memanfaatkan ponsel berilmu mereka untuk berbagai kebutuhan. 

Tertarik dengan Samsung Galaxy S20 series? Jika tertarik, yuk ketahui gosip lebih lanjut mengenai promosi Samsung Galaxy S20 yang bisa dikunjungi pada tautan berikut https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/. Anda juga mampu menerima berita seputar fitur dan spesifikasi Galaxy S20 series pada tautan berikut www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s20/.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online