1. Tidak Tahan Air dan Debu

vivo-v15-pro-yuga-8

* sumber: www.yugatech.com

Terlepas dari segala fitur keren yang dimiliki, HP Vivo V15 Pro ini juga memiliki kekurangan tersendiri. Salah satunya yakni, HP ini belum mengantongi sertifikasi IP yang artinya Vivo V15 Pro ini tidak mempunyai resistensi terhadap air dan abu. Jadi, Anda harus ekstra hati-hati.

2. Port Micro-USB

vivo v15_pro_smartprix5

* sumber: www.smartprix.com

Selain tidak tahan terhadap air dan abu, HP Vivo V15 Pro juga memiliki satu kekurangan lainnya, yaitu masih memakai port USB bertipe mikro yang tergolong jadul. Sementara, saat ini HP-HP lain dari vendor pesaing sudah menggunakan port USB tipe-C yang mempunyai kecepatan transfer data yang lebih baik.

3. Bodi Berbahan Plastik

vivo-v15-pro-yuga-10

* sumber: www.yugatech.com

Kover belakang dari HP ini memang keren, karena mempunyai warna gradasi yang cantik. Sayang, bodi belakangnya ini ternyata terbuat dari plastik yang dibuat ibarat beling. Seperti yang kita ketahui, HP dengan materi plastik ini cukup licin dan tentu mampu mengakibatkan ketidaknyamanan saat digenggam. Selain itu, bab kover belakang dari yang terbuat dari plastik juga rentan terkena bekas sidik jari tangan.

Simpulan

Nah, bila Anda ingin memiliki HP dengan kamera selfie berjenis pop-up dengan performa yang oke di kelasnya, lalu juga layar yang lebar serta desain yang bagus, Anda mampu menentukan HP ini.

Di kelas harga yang sama, ada juga HP dari vendor pesaing yang mampu Anda jadikan sebagai pilihan alternatif, terlebih jikalau Anda sangat mementingkan performa dapur pacu ketimbang yang lain. Ada Xiaomi Pocophone F1. HP ini memang tidak dibekali dengan kamera selfie berjenis pop-up, namun performanya lebih kencang ketimbang Vivo V15 Pro berkat hadirnya chipset Qualcomm Snapdragon 845.

Itulah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo V15 Pro yang perlu Anda ketahui. Nah, bagaimana, Anda tertarik untuk membeli HP yang satu ini? Langsung klik di sini.