Yeay! Ini Beliau Deretan Handphone Android Yang Bisa Memainkan Game Fortnite Selain Samsung!

Game Fortnite

Fortnite merupakan salah satu game yang paling dinantikan oleh para pecinta gamers Android. Game ini sudah diluncurkan dalam versi Android bersamaan dengan rilisnya smartphone Samsung Galaxy Note 9 tahun 2018 kemarin. Epic juga sudah mengumumkan bahwa game Fortnite untuk Android versi beta sudah dirilis. Seperti yang kita ketahui, game Fortnite hanya bisa diunduh melalui Epic Games dan tidak tersedia di Google Play Store mirip game lainnya.

Selain itu, tidak semua handphone Android mampu memainkan game Fortnite. Sebab jikalau ingin memainkan Fortnite mobile, maka kamu harus memiliki handphone Android yang mempunyai kapasitas RAM diatas 3GB, dengan GPU yang dilengkapi Adreno 530 atau lebih tinggi serta sistem operasi dengan versi Android lolipop ke atas. Hal ini disebabkan alasannya adalah Epic Game lebih menekankan pada penggunaan GPU atau kartu grafis, dibanding dengan prosesor atau CPU-nya.

Buat kamu para pecinta game Android khususnya para gamers, ada kabar baik nih, guys! Selain smartphone dari Samsung, sekarang kamu sudah mampu memainkan game Fortnite ini di beberapa handphone Android, lho! Kira-kira apa saja sih handphone yang mampu memainkan game ini, selain Samsung? Mau tahu? Yuk, disimak! Ini beliau deretan handphone Android yang bisa memainkan game Fortnite versi mobile berikut ini.

1. Google

Google Phone

Dari deretan smartphone Google, terdapat 4 tipe yang bisa memainkan game Fortnite ini ialah Google Pixel, Google Pixel 2, Google Pixel XL, dan Google Pixel 2 XL. Keempat ponsel berakal buatan Google ini sudah menggunakan prosesor dari Snapdragon 821 dan Snapdragon 835, serta sistem operasi versi Oreo dan Nougat.

2. ASUS

Asus ROG

Ada 4 tipe smartphone dari Asus yang sudah mampu memainkan game ini, diantaranya yakni Asus Zenfone 5, Asus Zenfone 5Z, Asus Zenfone 4 Pro serta smartphone gaming tercanggih dari ASUS yakni Asus ROG phone, juga sudah dipastikan bisa memainkan game Fortnite ini.

3. Nokia

Nokia 8

Nah, untuk smartphone dari Nokia ialah Nokia 8 juga sudah men-support permainan game Fortnite, lho! Nokia 8 sudah dibekali dengan prosesor yang canggih serta sistem operasi yang kekinian mirip, Snapdragon 835 dan sistem operasi Android Oreo.

4. LG

HP LG

Kemudian untuk smartphone LG, terdapat 6 tipe yang sudah bisa dipakai untuk memainkan game Fortnite adalah LG seri V20, V30+, LG G5, LG G6, dan LG G7 ThinQ. Keenam smartphone ini juga sudah mengusung penggunaan prosesor canggih dan OS Android versi Nougat atau Oreo.

5. ZTE

HP ZTE

Nama ZTE mungkin terdengar tidak familiar untuk para pecinta gadget dan games di Indonesia. Namun siapa sangka ternyata smartphone keluaran ZTE ini juga mengeluarkan smartphone yang memiliki spesifikasi mumpuni dan mampu memainkan game seperti Fortnite. ZTE mempunyai 8 tipe handphone Android yang sudah bisa dipakai untuk memainkan game Fortnite, diantaranya yakni Tipe Axon M, Axon 7s, Nubia, Nubia Z11, Nubia 217 dan Nubia Z17s.

6. Razer

Razer Phone

Jika tadi ada smartphone gaming dari Asus ROG Phone yang sudah bisa memainkan game Fortnite, kini smartphone gaming lainnya yang masuk dalam daftar handphone Android yang bisa dipakai bermain game Fortnite yakni Razer Phone.

7. OnePlus

Oneplus

Selanjutnya, handphone Android yang bisa memainkan game Fortnite adalah smartphone dari brand OnePlus. Brand OnePlus ini memiliki 3 seri yang telah mensupport game tersebut, diantaranya adalah seri OnePlus 5, OnePlus 5T dan OnePlus 6. Ketiga handphone Android ini telah dibekali dengan prosesor canggih dan juga sistem operasi dari Android Nougat.

8. Xiaomi

Xiaomi

Siapa yang tidak tahu dengan Xiaomi? Salah satu vendor smartphone asal negeri Tirai Bambu ini selalu menghadirkan spek-spek ilahi pada smartphone-nya. Hal ini tentu tidak mengherankan, bila Xiaomi masuk ke dalam daftar handphone Android yang mampu memainkan game Fortnite. Ada 12 tipe Hp Xiaomi yang sudah mampu dipakai untuk bermain game Fortnite, dimulai dari tipe Xiaomi Mi Note 2, Mi Mix, Mi Mix 2, Mi Mix 2s, Mi 6, Mi 6 Plus, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 8, Mi SE, Mi 8 Explorer, dan Xiaomi Blackshark.

Nah, jika ternyata handphone milikmu masuk dalam daftar di atas, maka kamu sudah mampu mencoba untuk langsung memainkan game yang lagi hits ini, guys! Eits… Jangan senang dulu! Perlu diingat, sebelum eksklusif memainkannya kau harus mendaftar dulu, ya!

 

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online