Yamaha Akan Siapkan Banyak Suku Cadang Baru Saat Tes di Qatar

Yamaha Akan Siapkan Banyak Suku Cadang Baru Saat Tes di Qatar

Berita MotoGP: Tim Monster Energy Yamaha akan membawa banyak suku cadang baru pada saat tes resmi balapan premier di Qatar yang akan digelar bulan depan. Suku cadang baru yang disiapkan itu tidak terlepas dari keinginan tim untuk meraih hasil maksimal di MotoGP 2021.

Dilansir dari Crash.net, pabrikan asal Jepang tidak ingat kapan mereka menyiapkan begitu banyak suku cadang saat melakukan tes reski seperti saat ini.

Direktur tim Massimo Meregalli meyakini bahwa meskipun Yamaha belum bergabung dengan Honda, Ducati, Aprilia dan KTM dalam uji coba pribadi sejauh tahun ini tetapi mereka memiliki banyak suku cadang baru untuk tes resmi di Qatar bulan depan.

“Di Qatar, kami akan membawa banyak material. Saya telah diberitahu bahwa mereka tidak ingat di Jepang terakhir kali mereka bisa menyiapkan begitu banyak bagian,” katanya.

“Kami akan membawa tim penguji penuh kami dengan pebalap uji coba pabrik baru (Cal Crutchlow), ditambah empat pebalap kontrak. Rencana pengujian untuk material akan dibagikan oleh semua pebalap,” tambahnya.

Timnya akan memperkenalkan bodi aero baru yang digunakan. Fairing ini dirancang untuk dua target utama, yakni untuk mencoba meningkatkan kecepatan dan juga meningkatkan pendinginan. Sebab tahun lalu timnya banyak menderita karena permasalahan pendinginan itu.

“Itulah area lain di Jepang yang menjadi fokus mereka. Dan kemudian kami akan mengerjakan sasis, pada swingarm, untuk mencoba meningkatkan handling dan keseimbangan inilah yang kami sebutkan. Kami juga sedang mengembangkan knalpot baru. Kami tidak dapat menyentuh mesin saat ini, tetapi kami benar-benar mengatasinya. untuk mencoba meningkatkan performa motornya,” sebutnya.

“Tahun lalu di Valencia, Frankie dengan mesin dengan jarak tempuh yang jauh memiliki akselerasi yang sangat bagus. Itu adalah area yang kami coba tingkatkan lagi, karena dengan akselerasi, kami bisa mendapatkan tenaga yang mungkin kami lewatkan di akhir lintasan lurus,” pungkasnya.

Artikel Tag: Yamaha MotoGP, MotoGP 2021, Monster Energy Yamaha

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply