Wujudkan Sinergitas TNI dan Rakyat, Babinsa Jajaran Kodim 0117/Atam Aktif Gelar Komsos

Wujudkan Sinergitas TNI dan Rakyat, Babinsa Jajaran Kodim 0117/Atam Aktif Gelar Komsos




ACEH TAMIANG Bottlestbistro.com | Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang galakkan Rutinitas Komsos (Komunikasi sisial) bersama masyarakat untuk menjaga Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang di laksanakan di Desa-desa binaan para Babinsa di Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang Akan tetapi tetap melakukan anjuran protokol kesehatan dari pemerintah, (13/07/2020).

Dengan melaksanakan Komsos seperti yang dilakukan para Babinsa Kodim 0117/Atam yang rutin seperti ini akan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin erat, dan pasti para Babinsa akan mendapatkan segala informasi sebanyak-banyaknya dari masyarakat di Desa Binaan serta jadi ajang dalam mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa yang sering disebut-sebut sebagai ujung tombaknya TNI-AD yang mempunyai tugas di bidang Teritorial yang kegiatannya langsung berbaur bersama Masyarakat dalam mendapatkan segala informasi dalam wilayah binaannya yang kemudian akan dijadikan sebagai laporan ke Komando Atas dari segala permasalahan-permaslahan dan kendala yang ada di wilayah binaan.

Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra S. Sos M.I.Pol selaku Dandim 0117/Aceh Tamiang dengan tegas menyampaikan kepada seluruh Babinsa melalui para Danramil sejajarkan Kodim 0117/Aceh Tamiang,”Dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Babinsa harus selalu menjunjung tinggi harkat dan martabatnya sebagai TNI dalam kegiatan sehari-hari di tengah-tengah Masyarakat agar tercipta kekompakan dan terjaga Sinergitas antara TNI dan Rakyat,” Tegasnya

Iya juga menqmbakan Akan tetapi tetap melakukan anjuran protokol kesehatan dengan tidak langsung menjabat tangan saat setiap bertemu dengan warga di Desa binaan demi mengantisipasi, mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus covid – 19″, tambanya. (ABS)






Berita sebelumyaTekab Polsek Pantai Cermin Ciduk Kurir Narkoba


About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply