Wijnaldum Yakin Liverpool Bisa Kembali Produktif Jika Tim Bekerja Keras

Wijnaldum Yakin Liverpool Bisa Kembali Produktif Jika Tim Bekerja Keras

Berita Liga Inggris: Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum meyakini bahwa timnya akan dapat kembali produktif apabila seluruh pemain bekerja keras dan menggandakan etos kerja. Tim asuhan Jurgen Klopp baru hanya berhasil mencetak satu gol dari lima pertandingan liga terakhir.

Satu-satunya gol yang diciptakan Liverpool dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris adalah saat menjamu Wes Bromwich Albion yang berkesudahan sama kuat 1-1.

Dilansir dari laman resmi tim Liverpoolfc.com, tim harus menggandakan etos kerja mereka untuk keluar dari masa mandul yang jarang terjadi di depan gawang, demikian keyakinan Georginio Wijnaldum.

Kesulitan mencetak gol terjadi saat tim asuhan Jurgen Klopp menang 7-0 bulan lalu dari Crystal Palace di Selhurst Park. Namun, mereka tetap menjadi tim paling produktif di divisi ini musim ini, dengan mencetak 37 gol dalam 18 pertandingan sejauh ini.

Wijnaldum melihat upaya dan penerapan sebagai kunci untuk sekali lagi membuka potensi mencetak gol mereka yang sudah mapan.

“Ini sangat aneh, bahkan bagi kami, tapi itu adalah sesuatu yang bisa terjadi, yang harus kami lakukan sekarang adalah menjaga kepercayaan diri dan mencoba mengubahnya karena saya pikir kami memiliki kualitas yang dapat kami ubah. Kami telah menunjukkannya di banyak pertandingan,” katanya.

“Satu-satunya hal yang harus kami lakukan sekarang adalah bekerja lebih keras, bekerja lebih keras dari sebelumnya, karena Anda juga memiliki tim yang semakin baik. Tim menganalisis kami, mereka mencoba hal-hal untuk membuat kami tidak mungkin mencetak gol, dan itu membuat kami semakin sulit. Jadi yang harus kami lakukan adalah bekerja lebih keras untuk menciptakan peluang dan mencetak gol,” sambungnya.

Ia mengakui bahwa orang-orang terbiasa melihat timnya mencetak banyak gol yang juga ditunjukkan melawan Crystal Palace. Tapi ini Liga Premier: tim sangat bagus dan mereka semakin baik setiap tahun. “Juga dengan teknologi Anda dapat menganalisis tim dengan sangat baik, tahu bagaimana mereka bermain dan segalanya, jadi semakin sulit bagi kami untuk mencetak gol,” ujarnya. 

“Tapi tetap saja kami memiliki kualitas untuk membuatnya semakin sulit bagi mereka untuk menghentikan kami mencetak gol, jadi yang harus kami lakukan adalah bekerja keras, menjaga kepercayaan diri, dan melakukan hal-hal yang kami lakukan sebelumnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Georginio Wijnaldum, Liga Premier Inggris

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply