Victor Axelsen Terima Kenyataan Gagal Juara Eropa Karena Covid-19

Victor Axelsen Terima Kenyataan Gagal Juara Eropa Karena Covid-19

Berita Badminton : Itu bukan akhir yang diinginkan Victor Axelsen di Kejuaraan Eropa, tetapi pemain andalan Denmark itu siap untuk melanjutkan kehidupan setelah dinyatakan positif Covid-19 di Ukraina .

Unggulan teratas dan juara bertahan itu harus mundur beberapa jam sebelum final tunggal putra melawan rekan senegaranya, Anders Antonsen setelah tes PCR keduanya menunjukkan positif Covid-19 di Kyiv, Minggu (2/5).

Setelah melalui tes sepanjang pekan, pemain berusia 26 tahun itu menemukan bahwa dia positif setelah meraih kemenangan 21-14 dan 21-14 atas pemain Finlandia, Kalle Koljonen di semifinal pada Sabtu.

Itu membawanya ke tes PCR kedua pada Sabtu malam, ketika hasilnya dipastikan positif beberapa jam sebelum aksi hari terakhir kemarin.

Victor Axelsen mengatakan dia harus menerima kesulitannya hanya sebagai tantangan lain dalam kehidupan seorang atlet di bawah norma baru.

“Tidak ada keraguan bahwa tidak ada yang saya lebih suka lakukan selain berdiri di final melawan Anders,” kata Victor, menurut pernyataan Badminton Denmark.

“Saya juga sangat menyesal membutuhkan waktu dua minggu lagi sebelum saya dapat kembali ke rumah dan melihat keluarga saya lagi (istri Natalia dan putri Vega).”

“Tapi begitulah adanya. Ini adalah kondisi yang harus kami mainkan saat ini di mana isolasi dan karantina adalah risiko yang kami ketahui hadir saat kami bertanding. Saya masih tidak merasakan gejala penyakit dan sebaliknya saya dalam semangat yang baik,” ungkapnya.

“Selamat untuk Anders atas medali emasnya dan terima kasih atas dukungannya,” tambah Victor yang mengincar gelar Eropa ketiganya setelah meraihnya pada 2016 dan 2018.

Pemain peringkat dua dunia itu memulai tahun ini dengan catatan positif ketika ia memenangi kedua gelar Thailand Open pada Januari sebelum kalah melawan Antonsen di final World Tour Finals di Bangkok.

Pada bulan Maret, ia mengantongi gelar Swiss Open dan menjadi runner-up dari Lee Zii Jia asal Malaysia di kejuaraan bergengsi All England 2021.

Selanjutnya, Victor Axelsen akan tampil di Malaysia Open dari 25-30 Mei. Dia diunggulkan ditempat kedua di belakang peringkat 1 dunia, Kento Momota asal Jepang.

Artikel Tag: victor axelsen, Anders Antonsen, Kejuaraan Eropa 2021

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply