Vettel Kecewa Ferrari Lagi-Lagi Melempem di Kualifikasi GP Inggris

Vettel Kecewa Ferrari Lagi-Lagi Melempem di Kualifikasi GP Inggris

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel merasa kecewa berat akan hasil kualifikasi GP Inggris, Sabtu (1/8). Performa mobil SF1000 miliknya masih sangat lamban dan tidak bisa menyaingi level Mercedes.

Dalam sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Silverstone tersebut, Vettel hanya bisa menorehkan waktu terbaik di urutan 10. Hasil itu jelas jauh dari harapannya untuk bisa kembali tampil kompetitif di papan atas. Selisih waktu Vettel tersebut juga begitu jauh dari duo Mercedes yang begitu dominan di peringkat 1-2. Seusai kualifikasi, Vettel mengungkapkan rasa kecewanya karena performa mobil Ferrari yang tak kunjung memuaskan.

“Itu tentu bukan latihan terakhir yang baik bagi kami. Sepanjang akhir pekan saya berjuang untuk menemukan ritme yang baik. Dan besok kita akan mulai dengan ban yang salah, yang tidak akan mudah,” ucap Vettel saat diwawancara oleh media setempat.

“Tidak, itu benar-benar tidak berjalan baik kemarin, tetapi saya tidak ingin menerima niat buruk. Bagi saya, itu tidak berjalan seperti yang diinginkan. Tapi saya relatif percaya diri untuk balapan di mana ia harus berjalan lebih baik. Saya tidak tahu seberapa jauh lebih baik, saya tidak bisa menjanjikan apa-apa, tetapi tidak bisa lebih buruk,” imbuh rekan setim Charles Leclerc tersebut.

Sirkuit Silverstone sendiri memang merupakan kekuatan utama dari Mercedes. Ferrari dan Vettel harus berusaha ekstra keras sambil berharap dewi fortuna membantu mereka di balapan sesungguhnya nanti.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply