Usai Bantai Newcastle, Guardiola Beri Pujian Setinggi Langit Bagi David Silva

Usai Bantai Newcastle, Guardiola Beri Pujian Setinggi Langit Bagi David Silva

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian setinggi langit bagi David Silva yang menjadi bintang lapangan di laga kontra Newcastle United. Pada pertandingan tersebut, Silva berhasil menyumbang satu gol dan dua assist.

Pada lanjutan pekan ke-34 Premier League, Manchester City berhasil kembali ke jalur kemenangan. Menjamu Newcastle United di Etihad Stadium, Kamis (9/7) dini hari WIB, The Cityzens berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 5-0. Namun di balik kemenangan besar yang diraih oleh City tak bisa lepas dari peran Silva. Pasalnya pemain asal Spanyol itu berhasil mencetak gol keempat timnya sekaligus menjadi pemberi assist bagi gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus serta Raheem Sterling.

Berkat penampilan apiknya tersebut, Silva mendapatkan pujian setinggi langit dari Pep Guardiola. Sang manajer bahkan menyebut Silva sebagai gelandang terbaik yang pernah bekerja sama dengan dirinya dalam hal gaya dan kemampuannya untuk menemukan ruang yang sepertinya tidak ada.

“Apa yang telah dilakukannya luar biasa, fantastis,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Tidak hanya untuk pertandingan hari ini, namun selama 10 tahun terakhir. Yang kami inginkan adalah agar semua orang bisa kembali ke Etihad untuk menyaksikan permainan salah satu legenda klub.”

“Dalam hal menemukan ruang kecil, dia mungkin yang terbaik yang pernah saya lihat.”

“Dia kembali dari periode lockdown dalam ritme yang luar biasa. Jika dia bermain, maka dia bisa bermain di posisi manapun. Tak perlu meragukannya lagi.”

“Levelnya sama seperti pemain terbaik di musim ini. Dia bermain sangat bagus. Para penggemar tidak ada di sini tetapi dia akan kembali dan mengucapkan selamat tinggal kepada mereka.”

“Seperti yang saya katakan, cara dia bekerja begitu luar biasa. Para pemain muda telah belajar banyak dari David dengan memberikannya contoh bukan kata-kata.”

“Dia sosok yang tak banyak bicara, namun dia memimpin rekan-rekannya dengan memberikan contoh dalam setiap sesi latihan. Dia sosok yang bisa berkompetisi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, David Silva

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply