Tips Membuat Konten Aktual Dengan Galaxy S20 Series Ala Dian Sastro

Saat ini, fungsi dari sosial media bukan hanya soal untuk berkomunikasi. Dengan sosial media, semua orang bisa berbagi berbagai konten, baik berbentuk foto, goresan pena, atau video. Namun, tidak semua konten dikategorikan sebagai “konten konkret”. Bisa dibilang, menciptakan konten faktual itu mudah-mudah susah.

Tapi, bila tahu tipsnya, kau juga mampu membuat konten nyata yang menarik, inspiratif, dengan kualitas yang baik. Nah, untuk bisa menghasilkan konten mirip itu, Dian Sastrowardoyo sebagai salah satu bagian dari #TeamGalaxy menawarkan tips jitu untuk para pengguna HP Samsung galaxy S20 series. Kira-kira seperti apa? Simak ulasannya berikut ini.

Samsung Galaxy S20 Series

samsung galaxy s20 series

Galaxy series yakni salah satu seri HP terbaik yang dimiliki Samsung. Mulai dari Galaxy generasi pertama hingga generasi terbarunya dikala ini, Samsung selalu menciptakan inovasi yang lebih menarik dan futuristik. Hal tersebut juga diimbangi dengan tujuannya yang ingin menginspirasi masyarakat untuk menyebarkan momen dengan arah yang lebih kasatmata.

Tidak perlu keluar rumah untuk menghasilkan konten dan momen yang anggun, sebab dengan #DiRumahAja pun kau mampu punya konten yang seru dan pastinya membawa hal aktual baik untuk diri sendiri atau pun orang lain yang melihatnya.

Namun, untuk menghasilkan konten kasatmata yang bagus, kau memerlukan akomodasi yang mendukung. Maka dari itu, Samsung Galaxy S20 series hadir sebagai salah satu fasilitator yang menunjang untuk kau tetap produktif menghasilkan konten menarik walaupun sedang berada di rumah.

Nah, Samsung Galaxy S20 Series ini terdiri dari tiga produk, Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra. Ketiga tipe HP tersebut punya kamera yang tergolong unggul di kelas HP flagship alasannya adalah dibekali dengan aneka macam teknologi yang fresh dan canggih.

Dengan kamera HP Samsung Galaxy S20 series ini, kamu mampu menikmati banyak sekali macam fitur menarik, mirip Hybrid Optical Zoom dan Super Resolution Zoom yang didukung oleh AI-Powered Digital Zoom.

Bahkan, ada juga teknologi gres lainnya untuk memotret dan ambil video, yaitu Nona Binning, 8K Video, Super Steady 2.0 angle, single take, hingga Bright Night. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi mau ambil foto dan video dalam keadaan apapun, karenanya akan tetap memuaskan.

Selain soal fotografi, Samsung juga memberikan kemampuan terbaik di Galaxy S20 series. Tercatat, Galaxy S20 Series ini punya prosesor Exynos 990 dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB. Bahkan, mereka juga mengklaim bahwa RAM-nya bisa melaksanakan transisi data hingga 5.500Mbps. Makara, performanya bisa lebih kencang 28,9% dibandingkan prosesor sebelumnya.

Hal tersebut juga senada dengan pendapat Taufiq Furqan selaku Samsung Mobile Product Manager, Samsung Electronics Indonesia, “Pada momen #DiRumahAja yang sudah cukup panjang ini, Samsung memahami bahwa masyarakat Indonesia perlu diberikan pandangan baru untuk tetap positif terhadap diri mereka dan membaginya kepada orang lain. Dan sebagai pemimpin industri smartphone, Samsung terus mendukung konsumen untuk membuat dirinya lebih baik lagi dengan memaksimalkan smartphone mereka, sebuah gadget yang selalu ada buat mereka. Khususnya di bulan Ramadhan ketika ini yang harus dilewati tanpa tatap muka dengan keluarga dan kerabat. Untuk itu kami ingin berbagi supaya konsumen dapat memaksimalkan kamera Galaxy S20 series dengan kecanggihan fitur 108MP dengan kemampuan Nona Binning, 8K Video, Super Steady 2.0, Single Take, serta kemampuan Bright Night, untuk memberikan pesan faktual dan memperlihatkan semangat melalui sebuah konten yang inspiratif. Let’s #GetThroughThisTogether, kirimkan dongeng mu untuk tetap bersilaturahmi walaupun tetap harus menjaga jarak.”

Taufiq juga menambahkan, “Hadirnya Galaxy S20 series menjadi angin segar bagi pencinta fotografi berkat aneka macam penemuan teknologi kamera yang dimiliki. Beragam penemuan ini akan melengkapi cara pengguna untuk mengabadikan momen-momen berharga di rumah, serta meningkatkan cara kita bercerita dan menginspirasi sesama lebih baik lagi.”

Tips Membuat Konten Positif ala Dian Sastro

samsung galaxy s20 series

Dian Sastrowardoyo sebagai seorang penggelut di dunia seni yang juga bab dari #TeamGalaxy, beliau sering membagikan momen-momennya di sosial media pribadinya (IG: @therealdisastr). Namun, untuk mendapatkan momen tersebut, Dian tidak sembarangan. Ia sangat memikirkan soal isi kontennya yang punya tujuan untuk menebarkan hal positif kepada semua orang.

Untuk menciptakan konten kasatmata, Dian memakai Galaxy S20 Ultra. Ia memaksimalkan kemampuan HP tersebut untuk menciptakan video dan foto terbaik dengan mengandalkan fitur Video HDR hingga Super Steady 2.0.

Dian Sastrowardoyo juga mengungkapkan “Pada abad Ramadhan #DiRumahAja, kita punya waktu lebih untuk berkreasi dan mewujudkan beberapa wangsit yang tertunda, dan dengan adanya media umum memudahkan kita mengembangkan dongeng dan konten untuk saling support serta menjalin kembali tali silaturahmi kita. Saya yakin bahwa kita bisa #GetThroughThisTogether.”

Nah, bagaimana sih cara Dian Sastro bisa menghasilkan konten kasatmata dengan kualitas yang anggun walaupun hanya bermodal HP?

1. Memaksimalkan Kemampuan HP

Menurut Dian Sastro, jikalau mau menghasilkan konten yang manis maka kamu harus memaksimalkan setiap kemudahan yang ada, termasuk HP. Kalau kau tahu seluk beluk HP kau, segala fitur dan fungsinya, maka kau akan lebih gampang mengabadikan momen kapan pun. Seperti halnya Dian Sastro yang mengetahui kemampuan HP Galaxy S20 Ultra miliknya.

2. Coba Angle Unik

Saat di luar ruangan, mungkin akan lebih gampang mengambil gambar sebab tingkat pencahayaan yang memadai serta lahan yang lebih luas. Namun ketika di dalam ruangan, susukan gerakmu lebih terbatas sehingga kau perlu membuat penemuan dan ilham baru untuk menghasilkan foto yang unik.

Oleh risikonya, Dian menyarankan untuk jangan ragu mencoba angle gres. Jika sedang berada di rumah, cobalah untuk memotret objek dengan sudut yang tidak biasa dan jangan ragu untuk bermain dengan cahaya. Hal ini juga dilakukan oleh Dian Sastro ketika mengambil foto menggunakan fitur Nona-Binning pada kamera 108MP Galaxy S20 Ultra miliknya.

3. Rekam Momen Berharga Sesegera Mungkin

Tidak hanya foto, kamu juga bisa membuat konten kasatmata dalam bentuk video supaya konten yang dibuat lebih menarik dan mampu menceritakan lebih detail tentang momen terbaikmu. Dian Sastrowardoyo juga mengandalkan Galaxy S20 Ultra untuk shoot video.

Ia memanfaatkan banyak fitur yang ada di dalam kameranya, mirip Super Steady 2.0 yang bisa membuat rekaman video lebih stabil dan tahan guncangan sampai 60 derajat. Sehingga, video yang dihasilkan oleh Dian lebih smooth dan berkualitas. Bahkan, ia juga merekam video dengan resolusi 8K yang menurutnya mampu menghasilkan konten lebih detail dengan kualitas cinematic.

4. Ambil Foto dan Video Sebanyak Mungkin

Selain tiga tips tadi, Dian Sastro juga mengungkapkan untuk jangan ragu mengambil foto dan video sebanyak-banyaknya. Dia menambahkan bahwa ada satu fitur yang menjadi fitur favoritnya, adalah Single Take. Dengan fitur tersebut, dia bisa mengambil video dan foto dalam satu kali ambil.

Setelah foto dan videonya diambil, dia juga mampu memilih mau menyimpannya dalam mode foto, video, atau mengganti pengaturan kamera. For your information, Single Take ini bisa mengambil 14 detik footage dan dapat pribadi menghasilkan hingga 10 foto dan 4 video.

Yang menariknya, setiap foto yang dihasilkan dari Single Take, bisa langsung diedit dengan beragam tools, seperti filter, Live Focus, ataupun Smart Crop. Tapi, untuk hasil berupa video, fitur Single Take ini tidak bisa memberi imbas Fast-Forward, reverse, atau Boomerang.

Dengan keempat tips Dian Sastrowardoyo tadi, mampu disimpulkan bahwa untuk membuat konten nyata dengan hasil yang anggun tidaklah sulit. Kamu hanya membutuhkan kamera dan harus berani untuk mencoba serta mengetahui seluk beluk kamera di HP milikmu.

“Berkat teknologi dan fitur-fitur kamera yang inovatif, Galaxy S20 series sangat membantu aku untuk membuat konten-konten yang faktual dan bertujuan untuk memberikan semangat di masa sulit ini. Selain itu, teknologi kamera mutakhir yang dibawa oleh Galaxy S20 series benar-benar meng-empower saya di masa work from home (WFH) ini. Pekerjaan seperti shooting dan photo session yang sebelumnya harus melibatkan banyak crew dan peralatan, bisa aku lakukan sendiri atau berkolaborasi dengan memakai Galaxy S20 series. Galaxy S20 series telah mengubah cara kita dalam mengabadikan momen dan meningkatkan pengalaman kita untuk bercerita lebih baik lagi,” tutup Dian. Mau eksklusif terapkan semua tips dari Dian Sastrowardoyo?

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online