Tiga Kakak-Beradik Ini Akan Raimaikan Gelaran MotoGP 2021

Tiga Kakak-Beradik Ini Akan Raimaikan Gelaran MotoGP 2021

Berita MotoGP: MotoGP 2021 akan menghadirkan warna baru lantaran bakal adad banyak perang saudara. Pasalnya, kini ada tiga pasang pebalap kakak beradik yang akan bersaing di MotoGP musim depan.

Pasangan pertama dan sekaligus yang paling lama bersaing di ajang MotoGP adalah Aleix Espargaro dan Pol Espargaro. Sang kakak, yakni Aleix, sejatinya sudah terjun ke kelas premier lebih dahulu, yakni pada musim 2009 silam.

Meski pada 2011 Aleix kembali lagi turun ke ajang Moto2, namun semusim setelahnya ia dipercaya lagi untuk ikut serta dalam ajang MotoGP. Musim depan ia akan memperkuat tim Aprilia, sementara sang adik, Pol Espargaro bakal hijrah ke tim Repsol Honda mulai musim depan.

Pol sendiri baru naik ke kelas premier pada musim 2014. Jika dibandingkan dengan sang kakak, prestasi Pol terbilang sedikit lebih baik, ia juga menjadi tulang punggung bagi tim KTM hingga Honda pun meliriknya.

Pasangan kakak beradik selanjutnya adalah Marc Marquez dan Alex Marquez. Marc Marquez yang telah mendominasi balap MotoGP sejak 2013 lalu, terpaksa gagal tampil di musim ini akibat mengalami cedera patah lengan pada awal MotoGP 2020. Alhasil, duet kakak beradik ini belum bisa terwujud.

Marquez baru saja menyelesaikan operasi ketiga dan menurut perkiraan ia harus beristirahat selama enam bulan untuk proses penyembuhan. Dengan kata lain, maka duel Marquez bersaudara di MotoGP 2021 akan tertunda kruang lebih hingga Juni tahun depat.

Pasangan bersaudara terakhir yang akan bersaing di MotoGP 2021 adalah Valentino Rossi dan Luca Marini. Rossi dan Marini sendiri merupakan saudara tiri, dimana mereka lahir dari rahim ibu yang sama, namun berbeda ayah.

Luca Marini merupakan runner-up Moto2 2020. Karena penampilan apiknya tersebut, ia pun mendapat kesempatan untuk naik kelas ke ajang MotoGP 2021. Musim depan, Marini akan tampil untuk tim Esponsosrama Ducati. Sedangkan Valentino Rossi, turun dari tim pabrikan Yamaha ke tim satelit, Petronas SRT.

Artikel Tag: MotoGP 2021, Valentino Rossi, Luca Marini

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply