Thomas Tuchel Mengaku Terkejut dengan Keputusan Taktis Guardiola Satu Ini

Thomas Tuchel Mengaku Terkejut dengan Keputusan Taktis Guardiola Satu Ini

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku terkejut dengan keputusan Pep Guardiola untuk tak memulai dengan Fernandinho dalam kekalahan Manchester City di final Liga Champions, Minggu (30/5) dini hari WIB tadi.

Gol dari Kai Havertz pada paruh pertama pertandingan menjadi pembeda antara kedua tim tersebut di Estadio do Dragao, Portugal dan hasil tersebut memberi Thomas Tuchel trofi pertamanya sejak diangkat jadi pelatih Chelsea pada Januari.

Dis sisi lain, Guardiola masih dalam pencarian untuk trofi pertamanya sejak meninggalkan Barcelona setelah beberapa kali gagal di Bayern Munich dan Man City dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, Guardiola memberikan kejutan sebelum pertandingan ketika ia memilih untuk meninggalkan Fernandinho dan Rodi dari tim intinya dan memainkan Ilkay Gundogan dalam peran yang lebih dalam.

“Kami sedikit terkejut, saya memperkirakan Fernandinho dalam susunan starter mereka,” aku Thomas Tuchel seusai laga, dikutip dari Metro.

“Dia memilih susunan pemain yang sangat ofensif, susunan yang sangat teknis, sangat sulit untuk mencuri bola dan merebut kembali bola dan mereka. Lainnya kurang lebih sama seperti yang kami perkirakan,” lanjutnya.

Sementara itu, Pep Guardiola membela keputusannya untuk meninggalkan Rodri dan Fernandinho demi Gundogan.

“Saya memutuskan keputusan untuk memiliki pemain berkualitas,” kata pelatih berkepala pelontos itu.

“Gundogan bermain bertahun-tahun dalam posisi ini, memiliki kecepatan dalam menguasai bola, menemukan pemain kecil, pemain brilian di antara garis dan itulah keputusannya.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Pep Guardiola

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply