Thomas Tuchel Bandingkan Kai Havertz dengan Diego Costa

Thomas Tuchel Bandingkan Kai Havertz dengan Diego Costa

Berita Liga Inggris: Kai Havertz bukanlah tipe penyerang dengan karakter yang selalu berapi-api layaknya Diego Costa, namun Thomas Tuchel tak mempermasalahkan itu dan hanya menuntut sang gelandang untuk selalu menunjukkan performa terbaiknya saat berlaga.

Kai Havertz perlahan mulai menunjukkan performa terbaiknya. Mantan gelandang Bayer Leverkusen ini tampil memukau kala Chelsea berhasil mengalahkan Crystal Palace lewat satu gol dan satu assist-nya di laga yang berakhir dengan skor 4-1 itu, Sabtu (10/4) WIB kemarin.

Nilai transfernya yang mencapai 72 juta poundsterling membuat publik menaruh banyak harapan kepada gelandang berusia 21 tahun ini. Publik berharap Havertz bisa langsung memberi dampak yang signifikan setelah ia mendarat di Stamford Bridge.

Namun nyatanya gelandang timnas Jerman itu justru mengalami kesulitan untuk beradaptasi di awal musim sehingga membuat sang gelandang menerima banyak kritikan. Kepribadian serta karakternya yang tampak selalu tenang juga membuat publik mengira bahwa Havertz terlihat kurang menunjukkan determinasinya saat berlaga.

Akan tetapi sang manajer Thomas Tuchel tidak setuju dengan pendapat itu dan membandingkannya dengan mantan striker The Blues Diego Costa yang karakternya 180 derajat sangat berbeda dari Havertz, namun memiliki satu kesamaan, yaitu kualitas.

“Dia [Havertz] bukanlah orang yang akan selalu terlihat marah. Beberapa orang, Anda merasa bahwa mereka harus bertarung dengan lainnya untuk mendapatkan momentum tertentu,” kata Tuchel dilansir dari Goal.

“Dia bukan tipe orang seperti Diego Costa. Ini sederhana dan saya tidak akan pernah menuntut dia menjadi seperti itu.

“Terkadang Anda tidak boleh bingung dengan bahasa tubuhnya bahwa dia tidak memberikan segalanya. Dia adalah karakter yang sangat pendiam dan kami menyadari kualitasnya,” lanjutnya.

Tuchel merasa tak masalah dengan karakter Havertz yang pendiam. Bagi mantan pelatih Borussia Dortmund itu, yang terpenting baginya adalah bahwa sang gelandang harus bisa menunjukkan kualitas permainannya, seperti yang ia tampilkan di Selhurst Park kemarin.

“Saya tidak tahu level apa yang dia capai dan seberapa cepat dia bisa melakukannya. Saya ulangi saja bahwa dia keluar dari zona nyamannya datang dari Leverkusen ke Liga Premier dan menantang diri sendiri. Inilah dia dan terserah dia untuk menunjukkan kualitasnya,” ujarnya.

“Dia telah menunjukkan performa yang sangat kuat melawan Everton dan Atletico. Bagi kami, dia mengalami pertandingan yang sulit melawan Porto dan ucapan saya sangat mudah: Pergi dan tunjukkan bahwa Anda bisa melakukan yang lebih baik dan berjuang untuk tempat Anda. Dia mendapat kesempatan kedua dan dia melakukannya.

“Dia bisa lebih kejam dalam finishing karena dia memiliki kualitas ekstra. Dia tidak harus menjadi pemimpin yang emosional untuk kami karena dia bukan pria yang seperti itu dan itu tidak perlu.”

“Tapi, dalam hal mengontrol bola, menjaga bola dalam situasi sulit, sedikit berlari, berada di posisi tinggi dan memiliki penyelesaian yang bagus, inilah yang kami tuntut. Dia harus menunjukkannya. Ini adalah hidup sebagai penyerang di Chelsea.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Kai Havertz, Diego Costa, Chelsea

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply