Teknologi Terbaru Yang Ada Di Samsung Galaxy S20 Series Dan Galaxy Z Flip

S20 Ultra) serta Galaxy Z Flip.

Pada seri Galaxy S20 Ultra, HP-nya dibekali teknologi gres, mirip 100x Space Zoom, sensor kamera 108MP dengan teknologi Nona- Binning, perekam video beresolusi 8K, serta RAM LPDDR5. Tidak hanya itu, bahkan Samsung juga membekalinya dengan lensa kamera yang canggih, Telephoto 100X Super Resolution Zoom.

Fitur tersebut bahkan dilengkapi dengan teknologi Folded Lens dan 10x Hybrid Optical Zoom. Artinya, penggunanya mampu menghasilkan foto jarak jauh dengan kualitas mirip yang dihasilkan kamera pro-grade. Lalu, ada Nona-Binning yang mana mampu menggabungkan sembilan piksel menjadi satu, tentunya dengan hasil foto yang tajam dan warna yang detil meskipun berada dalam cahaya yang minim.

Terlepas dari teknologi kamera yang canggih dan fresh, Samsung Galaxy S20 series juga punya performa yang tangguh. Hal tersebut terbukti dengan penggunaan prosesor Exynos 990 dan RAM LPDDR5 dengan kecepatan transmisi data sampai 5.500 Mbps, layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X 120Hz dengan response time 46,6ms.

“Sejak 10 tahun kemudian, Samsung Galaxy hadir dengan penemuan yang berhasil menginspirasi dan membawa perubahan terhadap gaya hidup penggunanya. Hari ini, kehadiran Galaxy S20 series dan Galaxy Z Flip merupakan terobosan inovasi untuk 10 tahun ke depan,” ucap Kwon Jae Hoon, Presiden Direktur Samsung Electronics Indonesia.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami mampu menghadirkan penemuan pada smartphone yang pertama di dunia dan menjadi standar baru di industri, seperti kamera 100x Space Zoom, sensor 108 MP dengan teknologi Nona-Binning, perekam video 8K, dan RAM LPDDR5. Kehadiran fitur-fitur kamera yang menjadi standar masa depan dan dukungan performa tinggi pada Galaxy S20 series akan mengubah cara kita dalam mengabadikan dan melihat seluruh dongeng dari momen yang kita rekam.”

Teknologi Kamera yang Canggih

Samsung Galaxy S20 Ultra

* sumber: www.trustedreviews.com

Seperti yang diucapkan Kwon Jae Hoon, Samsung selalu memberikan penemuan terbaik dan terdepan, salah satunya adalah kehadiran teknologi Space Zoom. Teknologi ini merupakan kombinasi Hybrid Optical Zoom dan Super Resolution Zoom yang didukung oleh AI-Powered Digital Zoom. Dengan begitu, hasil pengambilan gambar jarak jauhnya pasti punya kualitas terbaik.

Ditambah lagi kehadiran teknologi Hybrid Optical Zoom-nya yang mampu menggabungkan sensor gambar beresolusi tinggi, sehingga penggunanya mampu mendapatkan hasil zoom lebih baik dibandingkan teknologi zoom sebelumnya.

Tapi, tentu saja Galaxy S20 Ultra bisa menghasilkan gambar zoom lebih baik, alasannya adalah ada fitur 10x Hybrid Optical Zoom. Sedangkan untuk Galaxy S20 dan S20+ menggunakan fitur 3x Hybrid Optical Zoom yang kemampuannya masih bisa bersaing dengan kamera smartphone lainnya.

Terlepas dari fitur zoom-nya, hadir pula teknologi yang dinamakan Nona-Binning. Di fitur inilah Anda mampu menggabungkan sembilan piksel menjadi satu. Jadi, sensor kamera 108 MP bisa menghasilkan foto 12 MP. Bahkan, pengguna bisa mengambil foto dengan pencahayaan 9x lebih jernih, sehingga tidak perlu khawatir gelap saat mau memotret dalam keadaan minim cahaya.

Satu poin penting lain yang perlu diperhatikan bahwa Samsung Galaxy S20 series ini mampu merekam video hingga kualitas 8K sampai 30fps.

joko anwar

Hal tersebut dibuktikan dengan komentar Joko Anwar, “Melalui kemampuan merekam video beresolusi 8K, Galaxy S20 1 Versi DisplayMate Best Smartphone Display Award, dengan tingkatan Display Excellent A+ 1 series merupakan smartphone yang menjawab kebutuhan para movie-makers. Fitur 8K Video Snaps juga memudahkan saya untuk merangkai story board pada dikala menawarkan gambaran awal kepada crew dan talent. Terlebih lagi, Galaxy S20 series juga mempunyai performa unggulan dengan pemberian RAM LPDDR5 sampai 12GB, Dynamic AMOLED 2X, serta fitur untuk meng-edit film on-the-go.”

Dian Sastrowardoyo

Bukan hanya ia yang mengaggumi kamera Galaxy S20 series, namun juga Dian Sastro, “Kamera merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan kita sehari-hari untuk bercerita, ataupun mengabadikan momen berharga dengan orang-orang terdekat. Fitur Single-take yang diusung Galaxy S20 merupakan salah satu fitur favorit saya karena fitur ini membantu kita untuk tidak melewati momen- momen yang berharga,” ungkapnya.

Performa Tangguh dengan Layar Terbaik

Samsung Galaxy S20 Series (2)

Soal kamera OKE, soal performa juga sangat bergairah. Pasalnya, Galaxy S20 series ditenagai dengan prosesor terbaru dikala ini, adalah Exynos 990. Perlu diketahui bahwa prosesor tersebut adalah produk premium yang menghasilkan performa kencang.

Selain prosesor, Galaxy S20 series juga dibekali dengan RAM LPDDR5 mencapai 12GB dengan transisi data 5.500Mbps. Artinya, HP baru Samsung ini menghasilkan performa 28,9% lebih kencang kalau dibandingkan dengan prosesor terdahulunya. Lalu, performa tersebut juga dikombinasikan dengan One UI yang simpel namun tetap menarik. Tenang saja, tidak ada lag dalam UI tersebut.

Namun, performa yang tangguh akan percuma jika tidak dibarengi dengan layar kualitas terbaik. Makanya, Samsung juga tidak melupakan soal layar. Terbukti, layar dari Galaxy S20 series ini mengusung Infinity-O Display (3200X1440). Layar tersebut bahkan dibekali dengan teknologi Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X.

Dengan kehadiran teknologi tadi, tentu saja penggunanya bisa menonton video dan foto dengan sangat jernih serta hasil warna yang lebih realistis.

Samsung Galaxy Z Flip

Galaxy Z Flip

Bukan hanya Galaxy S20 series, Samsung juga ingin memberi inovasi terbaru di HP lipatnya. Maka dari itu, Samsung juga membawa Galaxy Z Flip yang punya layar 6,7 inci. Sama mirip Galaxy S20 series, Galaxy Z Flip juga punya penemuan fitur yang menarik, mirip Flex Mode sampai Multi-window tray.

“Samsung telah memimpin pasar folded phone sejak tahun lalu. Hari ini, kami juga meresmikan Galaxy Z Flip yang akan memperkuat kategori baru smartphone lipat. Samsung mengoptimasi Foldable UX pada Galaxy Z Flip menjadi semakin mudah untuk penggunanya. Menampilkan layar lipat yang mengubah bentuk layar 6,7 inci menjadi bentuk yang ringkas dan bergaya,” ucap Bernard Ang, VP IT & Mobile Business Samsung Electronic Indonesia.

“Berkat penemuan Flex Mode, Galaxy Z Flip mampu ditekuk, kemudian merekam gambar tanpa tripod atau chatting melalui Google Duo, cukup diletakan di mana saja. Foldable UX membagi dua layar untuk membuka dua aplikasi yang berbeda. Pengguna Galaxy Z Flip dengan nyaman mampu memilih aplikasi favorit hanya dengan menggeser dari kiri ke kanan layar, lalu memasukan ke dalam Multi-window tray. Dalam keadaan tertutup, Anda pun mampu berpose selfie dengan menekan tombol volume. Galaxy Z Flip menghadirkan berbagai pengalaman gres dengan desain ringkas dan elegan,” tambahnya.

Harga HP Samsung Galaxy S20 Series dan Galaxy Z Flip

Ada empat HP baru yang ditawarkan oleh Samsung dan keempatnya dibanderol dengan harga yang berbeda. Samsung resmi menetapkan harga Rp. 12.999.000 untuk Galaxy S20, Rp. 14.999.000 untuk Galaxy S20+, dan Rp. 18.499.000 untuk harga Galaxy S20 Ultra. Sedangkan Samsung Galaxy Z Flip ditawarkan dengan harga Rp. 21.888.000. Kaprikornus, tertarik beli HP yang mana? Untuk isu lebih lanjut seputar Galaxy S20 series, kunjungi

www.samsung.com/id.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online