Tanpa Penonton, Annabel Croft Yakin US Open Akan Sukses Besar

Tanpa Penonton, Annabel Croft Yakin US Open Akan Sukses Besar

Berita Tenis: Komentator tenis, Annabel Croft memberi dukungannya atas rencana US Open yang akan digelar bulan depan. Mantan petenis peringkat 1 dunia tersebut menyatakan bahwa jika ia masih berkompetisi, ia akan siap meski di tengah-tengah ancaman COVID-19.

Turnamen tenis ditangguhkan sejak Maret lalu akibat pandemi COVID-19, tetapi kepada Tennis365, mantan petenis berkebangsaan Inggris, Croft menytakan bahwa tenis bisa dianjutkan dengan aman di New York, meski kasus COVID-19 di AS terus meningkat.

Croft, komentator Battle of The Brits yang menampilkan Andy Murray, menyarankan bahwa tenis bisa dimainkan dengan aman terlepas dari akhir menyedihkan Adria Tour, di mana petenis yang berpartisipasi di turnamen tersebut, termasuk petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic terinfeksi COVID-19.

“Jika saat ini saya masih bermain, saya akan siap untuk kembali ke lapangan di US Open bulan depan,” ungkap Croft.

“Setelah terlibat dengan Battle of The Brits di National Tennis Centre, LTA pekan lalu, saya melihat semua langkah pencegahan demi memastikan turnamen berjalan dengan mulus dan hal tersebut menjadi konfirmasi bagi saya bahwa tenis bisa dimainkan pada masa yang tidak terduga seperti saat ini. Turnamen itu (Battle of The Brits) mencetak kesuksesan besar dan kita bisa mendapatkan motivasi dari turnamen itu.”

“Dari yang saya dengar, cara mereka merencanakan US Open adalah memprioritaskan protokol keselamatan di setiap level, dengan langkah pencegahan demi melihdungi para petenis dan memastikan mereka bermain di lingkungan yang aman.”

“Jika saya petenis dan mengetahui bahwa semua langkah pencegahan tersebut akan diterapkan, maka saya akan bertanggung jawab atas kesehatan saya sendiri dan memastikan bahwa saya melakukan hal yang harus saya lakukan dan bertanding.”

Croft mengakui bahwa absennya para penonton di turnamen sebesar Grand Slam pastinya akan memberikan atmosfer yang sangat berbeda di Flushing Meadows, Now York, tetapi ia yakin intensitas antar petenis di lapangan akan tetap terlihat.

“Stadion kosong di US Open akan terasa aneh, tetapi kita melihat Andy Murray berjalan menuju lapangan di Battle of The Brits pekan lalu. Tidak ada tepuk tangan, tidak ada teriakan menyemangati, dan semua orang menyaksikannya di rumah melalui televisi serta menikmatinya,” tambah Croft.

“Meski begitu, kita melihat petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam dan dua medali emas Olimpiade bermain dengan permainan berkualitas tinggi.”

“Semua petenis top dunia telah bermain tenis di sepanjang hidup mereka dan mereka melakoni sebagian besar turnamen junior mereka tanpa penonton, hanya orang tua mereka saja yang menyaksikan. Mereka juga banyak berlatih tanpa seorang pun yang menyaksikan dan ketika anda seorang kompetitor sejati, anda tidak akan peduli apakah ada penonton ketika memasuki lapangan dan mulai bermain.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Andy Murray

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply