Stan Wawrinka Suarakan Kekhawatiran Tentang US Open

Stan Wawrinka Suarakan Kekhawatiran Tentang US Open

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Stan Wawrinka menikmati liburan yang panjang untuk kali pertama dalam kariernya setelah turnamen tenis ditangguhkan sejak Maret lalu.

Salah satu kegiatan yang Wawrinka lakukan selama itu adalah menghabiskan waktu bersama anak perempuannya dan membantunya mengerjakan pekerjaan sekolah. Selain itu, ia juga berlatih demi mempertahankan dirinya tetap prima ketika turnamen kembali dilanjutkan.

Mengenai turnamen yang akan segera dilanjutkan, Wawrinka memiliki pemikiran sendiri. Turnamen akan dilanjutkan pada Agustus mendatang dan US Open akan digelar sesuai dengan rencana sebelumnya. Tetapi, situasi di New York saat ini membuat Wawrinka merasa skeptis tentang US Open.

“Saya memilih program latihan saya menurut tanggal terbaru. Karena di satu titik, kami dipaksa untuk memperbaiki tanggal deadline, bahkan jika tidak ada satu pun yang pasti. AS masih di tengah-tengah krisis COVID-19 dan tidak ada seorang pun yang tahu bagaimana siituasi di sana akan berevolusi,” ungkap Wawrinka kepada L’Illustre.

Selain itu, US Open akan digelar tanpa penonton dan aturan yang sangat ketat akan diterapkan.

“Kita membicarakan tentang bermain tanpa penonton, melakoni turnamen Cincinnati dan US Open di tempat yang sama, dan menempatkan semua petenis dalam satu hotel. Tetapi kita semua tahu masih ada banyak hal yang bisa terjadi. Sebagai atlet, kami terbiasa untuk beradaptasi,” tambah Wawrinka.

Para petenis belum melakoni pertandingan resmi sejak Februari lalu. Hal paling menyulitkan yang mungkin mereka hadapi adalah beradaptasi dengan turnamen lagi setelah mereka jeda cukup lama.

Namun, Wawrinka memahami bahwa itu adalah bagian dari olahraga ini dan para petenis berpengalaman dalam beradaptasi dengan kondisi yang berbeda di sepanjang karier mereka.

“Adaptasi adalah bagian dari kehidupan petenis. Setiap pekannya kami mengalami perubahan, kota, permukaan lapangan, turnamen, waktu, dan kondisi bermain,” timpal Wawrinka.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Stan Wawrinka

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply