Spek Hp Vivo V17 Pro, Smartphone 6 Kamera Hadir September Di Indonesia

Vivo 17 Pro

Spek HP Vivo V17 Pro awalnya hanya rumor saja sebelum kesudahannya meluncur di Indonesia pada September 2019. Namun, lewat bocoran dari banyak sekali media, perangkat teranyar dari Vivo ini diklaim mempunyai fitur canggih. Dan salah satu rumor yang beredar yakni bahwa smartphone ini bakal dilengkapi dengan enam kamera.

Vivo Indonesia menyebut kehadiran perangkat ini di Indonesia merupakan bab dari V-Series dan dipastikan bakal jadi seri flagship terbaru yang diluncurkan September ini.

Edy Kusuma, Brand Director Vivo Indonesia, mengamini rumor yang santer terdengar, spek HP Vivo V17 Pro bakal dibekali dengan 6 kamera, dimana empat kamera berada di belakang, sementara dua kamera lainnya merupakan kamera selfie.

Teristimewa, adanya fitur kamera dual pop-up selfie camera ini memiliki resolusi 32 MP lengkap dengan super wide-angle selfie. Tentunya penggila selfie bakal menerima hasil swafoto yang lebih luas, tanpa ganggunan poni atau notch.

vivo v17 pro camera

Sementara itu, HP Vivo ini juga dilengkapi 48 MP AI quad camera, fiturnya didukung dengan super night mode. Fitur ini akan menghasilkan foto yang lebih jernih juga tajam. Jika Anda berswafoto pada malam hari atau dengan cahaya minim, hal itu tidak akan berpengaruh terhadap hasil foto. Foto akan tetap jernih dan cerah, hal ini jadi salah satu andalan dari fitur HP Vivo V17 Pro.

Rencananya, smartphone ini akan hadir di Indonesia dengan dua pilihan warna esensial, adalah hitam dan putih. Vivo V17 Pro ini juga dilengkapi dengan layar penuh ultimate all screen, dan ciri khas V-Series masih mampu dilihat dari bingkainya yang tipis pada setiap sudut.

Dari bocoran info yang sudah santer terdengar,  spek HP Vivo V17 Pro ini nantinya bakal hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 730 dan RAM 6 GB, termasuk juga dilengkapi memori internal dengan kapasitas 128 GB.

Sebagaimana smartphone high end dan flagship pada umumnya, ponsel cendekia yang satu ini juga bakal dibekali teknologi on-screen fingerprint atau sensor sidik jari pada layarnya. Selain itu, Spek HP Vivo V17 Pro lainnya juga bakal memakai layar dengan panel AMOLED.

Namun terkait duduk perkara harga, pihak Vivo Indonesia masih belum terbuka terkait harga maupun tanggal perilisannya di Indonesia.

“Berbagai pembaruan dan inovasi terbaru dari rangkaian V-Series bakal kami hadirkan pada HP Vivo V17 pro. Semuanya untuk menjawab kebutuhan para pengguna yang pastinya layak untuk ditunggu. Jadi, Anda pantau terus media sosial Vivo Indonesia untuk menantikan update selanjutnya,” kata Edy mirip dilansir harapanrakyat.com.

Rumor Terkait HP Vivo V17 Pro

Vivo-V17-Pro

Sementara itu, dari luar negeri santer terdengar keunggulan HP Vivo V17 Pro ini. Sebagaimana disebut diawal, perangkat vendor buatan China ini akan mengusung enam kamera yakni 2 lensa di depan, dan 4 kamera di belakang. Rumor yang beredar posisi kamera belakangnya tersusun secara vertikal dan berada di tengah-tengah. Dementara dua kamera ditempatkan di atas, lalu diselingi LED flash, dua kamera lainnya diposisikan di bawah lampu kilat tersebut.

Pabrikan smartphone asal Tiongkok ini hanya menyediakan warna dua pilihan, adalah hitam dan putih. Namun dari gambar HP Vivo V17 Pro yang beredar terlihat warnanya berada dalam warna gradient pada bab atas, dan merah muda pada bagian bawah. Sementara varian warna lainnya lebih ke warna biru tua.

Sebelumnya juga disebutkan, smartphone ini bakal dilengkapi sensor fingerprint (sidik jari) dalam penampakan fotonya terlihat fitur ini dipasang pada bodi bagian belakang atau bagian punggungnya. Sementara sumber lain menyebutkan, sebab memakai sensor fingerprint, maka display layarnya memiliki planel Amoled seperti halnya HP Samsung flagship.

Ada juga yang memprediksi, HP seri V17 Pro ini akan memiliki bezel yang tipis pada bab sisi-sisinya. Karena bezel ini, maka kedua lensa depannya akan menggunakan system pop-up.

Spek HP Vivo V17 Pro

Berikut ini ialah Spek HP Vivo V17 Pro selengkapnya.

  • Ukuran layar: 6.44 inch
  • Resolusi layar: 1080 x 2440 pixels dengan rasio layar 19,5:9
  • Sistem operasi: Android 9.0 (Pie); Funtouch 9
  • Chipset: Qualcomm SDM 675 Snapdragon 675 (11 nm)
  • CPU: Octa Core, 2 x 2.0 GHz Kryo 460 Gold (emas) dan 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver.
  • Pengolah Grafis: Adreno 612
  • Memori: 8/128 Gb
  • Kamera Utama: 48 MP, f/2.0, (wide)
  • Kamera Sekunder Pertama: 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide)
  • Kamera Sekunder Kedua: 2 MP, f/2.4
  • Kamera Sekunder Ketiga: 2 MP, f/2.4 (Depth Sensor)
  • Kamera Depan Pertama: 32 MP, f/2.0, 25mm (wide)
  • Kamera Depan 2: 2 MP, f/2.4, depth sensor
  • Baterai: 4100 mAh
  • Warna: esensial hitam dan putih

Spek HP Vivo V17 Pro dengan enam kameranya menyebabkan smartphone ini akan cocok bagi Anda penggila selfie. Tentunya sangat layak untuk ditunggu peluncurannya di Indonesia.  Hanya saja siapkan budget yang cukup, karena bisa jadi smartphone ini dibanderol dengan harga tak main-main.

Makara bagaimana? Apakah Anda tertarik? Jika Anda penggemar HP Vivo, simak juga ulasan mengenai HP Vivo terbaik lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai rujukan.

 

 

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online