Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Polsek Rajeg Patroli Sepeda ke Pasar Daon

Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Polsek Rajeg Patroli Sepeda ke Pasar Daon

KAB TANGERANG (Banten) Bottlestbistro.com | Kapolsek Rajeg Iptu Ferdo Elfianto beserta jajaran Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten melakukan patroli sepeda ke Pasar Daon, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Senin (13/07/2020).

Selain menyampaikan pesan Kamtibmas, kegiatan ini juga sekaligus mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat khususnya pedagang dan pengunjung Pasar Daon tentang penerapan protokol kesehatan terkait COVID-19.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat di Pasar Daon ini telah menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Terlebih di saat melakukan jual beli di pasar ini,” kata Kapolsek.

Iptu Ferdo mengatakan, kendati sebagian besar masyarakat yang beraktivitas di pasar tersebut telah mematuhi protokol kesehatan namun jajaran Polsek Rajeg tetap mengimbau agar masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat.

“Situasi secara umum, aman dan terkendali sebagian besar masyarakat yang datang ke Pasar Daon memakai masker. Kita harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, masyarakat harus selalu menggunakan masker terlebih ketika beraktivitas di luar rumah, melakukan pengcekan suhu sebelum memasuki area pasar, dan mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun atau hand sanitizer.

“Masyakarat yang ada di Kecamatan Rajeg khususnya di area Pasar Daon memahami pentingnya penerapan Protokol Kesehatan di tempat umum. Semoga yang kita lakukan ini dapatmeningkatkan partisipasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat,” tandas Iptu Ferdo. (Mad Sutisna)

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply