Setien Optimistis Barcelona Masih Bisa Juarai La Liga

Setien Optimistis Barcelona Masih Bisa Juarai La Liga

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Quique Setien, masih menyimpan asa untuk membawa timnya menjuarai La Liga, meski pada saat ini sudah tertinggal empat poin dari Real Madrid.

Barcelona mengawali kembali La Liga setelah penangguhan dengan keunggulan dua poin dari Real Madrid, namun kini tertinggal empat poin setelah menderita tiga hasil imbang di saat Los Blancos meraih kemenangan pada tujuh laga beruntun.

Dengan musim tinggal menyisakan empat pertandingan lagi, harapan Barcelona untuk menjuarai La Liga tentu sangat minim, namun Setien enggan untuk menyerah.

“Tentu saja kami masih bisa memenangkan La Liga. Matematika mengatakan itu. Kami harus menjaga harapan itu tetap hidup hingga hari terakhir,” kata Setien dalam konferensi pers jelang laga kontra Espanyol, dikutip dariĀ Marca.

“Kami harus fokus kepada apa yang bisa kami lakukan. Kemenangan, meninggalkan perasaan baik, menciptakan peningkatan. Dan jika dalam situasi ini, segala yang kamiĀ lakukan pantas untuk diperjuangkan.”

Ada kontroversi ketika keputusan-keputusan wasit berpihak kepada Real Madrid, sebagaimana dua penalti yang diberikan pada pertandingan-pertandingan kontra Getafe dan Athletic Bilbao, yang sama-sama dimenangkan oleh skuat asuhan Zinedine Zidane dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Sergio Ramos dari titik putih.

Menanggapi hal itu, Setien mengatakan: “Terkadang keputusan wasit menguntungkan satu tim atau lainnya. Terkadang keputusan mereka benar dan terkadang keputusan mereka salah. Itu memang sudah seperti itu sepanjang hidup dan akan tetap begitu hingga kapan pun.”

Artikel Tag: Quique Setien, Barcelona, La Liga

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply