Sekda Kota Medan Hadiri Upacara Penutupan Latsitarda Nusantara XLI/2021

Sekda Kota Medan Hadiri Upacara Penutupan Latsitarda Nusantara XLI/2021

MEDAN Bottlestbistro.com | Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM diwakili Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman,MM menghadiri Upacara Penutupan Latsitarda Nusantara XLI/ 2021 di Avron Lanud Soewondo Medan, Sabtu (24/04).

Bertindak selaku inspektur upacara ialah Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.
Upacara diawali dengan laporan komandan upacara yang dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan. Setelah itu pernyataan penutupan Latsitarda Nusantara XLI/2021 oleh Gubsu yang ditandai dengan penanggalan tanda kepersertaan serta penyerahan piagam penghargaan.

Gubsu dalam amanatnya mengatakan tujuan dari Latsitarda Nusantara ini ialah untuk memberikan pembekalan kepada para taruna sebagai kader pemimpin di masa depan. Selanjutnya untuk memupuk dan memantapkan kemanunggalan TNI dan Polri di masyarakat.

“Selain itu juga untuk membantu Pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menambah wawasan bagi para taruna dalam menyongsong masa depan.”lanjut Gubsu.

Latsitarda yang telah berlangsung dari tanggal 7-22 April 2021 ini telah melakukan berbagai kegiatan karya baktik, penyuluhan dan riset sosial di masyarakat.

Dalam kesempatan ini Sekda Kota Medan juga menerima penghargaan dan cindramata dari Danjen akademi TNI, Marsekal Madya TNI Tamsil Malik,SE.,MM dan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Komjen Pol, Rycko Amelza Dahniel sebagai pimpinan daerah yang menjadi lokasi Latsitarda Nusantara XLI/2021.

Upacara ini juga di isi dengan penampilan display drumband gabungan dari taruna Akmil, ALL, AAU, dan Akpol. (er)

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply