Sakit, Ben Chilwell Dipastikan Absen di Laga Inggris Kontra Belgia

Sakit, Ben Chilwell Dipastikan Absen di Laga Inggris Kontra Belgia

Berita Liga Negara: Ben Chilwell dikabarkan sakit dan dipastikan absen dalam pertandingan antara Inggris melawan Belgia pada Minggu (11/10) malam waktu setempat. Sang defender sempat melanggar protokol virus corona beberapa hari lalu.

Defender Chelsea, Ben Chilwell seperti dilansir The Mirror akan melewatkan pertandingan Inggris kontra belgia setelah dikabarkan menderita sakit namun masih berpeluang dimainkan saat menghadapi Denmark pada Rabu pekan depan.

Ia menjalani tes untuk Covid-19 sebagai pencegahan setelah dikabarkan sakit,Sang defender tidak dimainkan saat The Three Lions menang 3-0 atas Wales akibat melanggar protokol pandemic dengan menghadiri pesta kejutan ulang tahun Tammy Abraham akhir pekan lalu.

Meski hasil tesnya negatif ia tidak bisa bergabung dengan skuat Gareth Southgate di pertandingan Liga Negara kontra Belgia karena sakit.

Tim medis FA kembali melakukan tes kedua pada Chilwell dan hasilnya negatif sehingga ia masih bisa disertakan di laga kontra Denmark pada Rabu nanti. Selain sang bek kiri, Jadon Sancho juga absen kontra Wales karena juga turut hadir di pesta Abraham, namun keduanya telah disambut kembali di skuat Southgate.

Chilwell, Abraham dan Sancho menjadi pemain Inggris terkini yang melanggar protokol Covid sebelumnya Phil Foden dan Mason Greenwood juga diusir dari skuat setelah kedapatan melakukan pelanggaran bulan lalu saat Inggris menang di Islandia.

Kelima pemain tersebut dikritik tajam oleh fans karena tindakan mereka, dan Foden dan Greenwood tidak disertakan oleh Southgate dalam pertemuan ini. Sementara gelandang The Three Lions, Jordan Henderson menerima rekan-rekannya tersebut memang melakukan kesalahan namun pesepakbola bukan hanya satu-satunya orang yang melanggar peraturan virus corona.

Artikel Tag: Chilwell, Inggris, Belgia

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply