Sacramento Kings Ikhlaskan Bogdan Bogdanovic ke Atlanta Hawks

Sacramento Kings Ikhlaskan Bogdan Bogdanovic ke Atlanta Hawks

Berita Basket NBA : Sacramento Kings enggan menyamai tawaran yang diberikan oleh Atlanta Hawks kepada Bogdan Bogdanovic. Hal ini membuat Bogdanovic kini resmi menjadi pemain baru Hawks.

Mengingat status Bogdan Bogdanovic yang masih restricted free agent, manajemen Sacramento Kings diberi kesempatan untuk menyamai semua tawaran yang masuk ke Bogdanovic. Sejauh ini, hanya ada satu tim yang memberi tawaran resmi yaitu Atlanta Hawks. Mereka mau memberikan kontrak berdurasi empat musim kepada Bogdanovic dengan gaji mencapai 72 juta Dolar AS.

Setelah mempertimbangkan secara matang dalam 2 hari kerja, Kings akhirnya tidak mau menyamai tawaran tersebut. Hal itu membuat Bogdanovic kini resmi menjadi pemain Hawks seutuhnya.

Ada beberapa alasan mengapa Kings tidak mau berusaha keras untuk mempertahankan Bogdanovic. Alasan pertama adalah Bogdanovic sendiri sudah merasa kurang nyaman berada dalam tim. Gaji 72 juta Dolar AS selama empat tahun juga dianggap terlalu besar dan memakan ruang gaji berlebihan di anggaran Kings.

Alasan kedua adalah hadirnya Tyrese Haliburton sebagai guard baru musim ini. Haliburton didapatkan oleh Kings melalui ajang NBA Draft 2020. Tidak ada yang menyangka jika Haliburton masih tersedia hingga urutan 12. Kings bersyukur mereka bisa mendapatkan jasanya. Dua hal tersebut semakin memperkuat keinginan Kings untuk melepas Bogdanovic. Selain Haliburton memakan gaji yang lebih kecil, potensinya dianggap jauh lebih menjanjikan ketimbang Bogdanovic.

Artikel Tag: Sacramento Kings, Bogdan Bogdanovic, Atlanta Hawks

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply