Ronnie O'Sullivan: Kerumunan di Kejuaraan Jadi Resiko yang Tak Perlu di Ambil

Ronnie O'Sullivan: Kerumunan di Kejuaraan Jadi Resiko yang Tak Perlu di Ambil

Berita Olahraga Lain: Snooker asal Irlandia Utara Ronnie O’Sullivan menganggap kerumunan dan kehadiran di kejuaraan merupakan resiko yang tidak perlu di ambil saat Kejuaraan Snooker Dunia ketika dimulai kembali pada 31 Juli mendatang. Bahkan O’Sullivan akan menarik diri dari kejuaraan ketika resiko yang akan dihadapi sangat besar.

Sampai saat ini memang tidak ada satupun acara olahraga di Inggris yang memiliki penonton sejak bulan Maret yang disebabkan oleh pandemi virus corona yang bahkan sampai saat ini belum berakhir.

“Anda tidak benar-benar mencapai apa pun. Tidak terlihat bagus memiliki orang di sana tetapi tidak cukup banyak. Lebih baik mengatakan bahwa kita tidak menerima siapapun,” kata dia dilansir dari BBC.

Bahkan O’Sullivan mengatakan dia tidak memiliki masalah ketika acara olahraga berada di balik pintu tertutup sampai dengan 2021 nanti, mengingat resiko infeksi virus corona.

“Dengan olahraga yang ada di televisi sudah cukup saat ini. Saya hanya tidak berpikir kalian ingin membahayakan nyawa orang. Kamu melihat NHS dan kamu pikir ini seperti perang saat ini dan melihat orang-orang yang tersingkir, dan kamu menonton apa yang mereka lalui,” kata snooker 44 tahun itu.

Ia menyebutkan yang terpenting saat ini adalah melakukan apa pun untuk menghilangkan stres orang lain. Bahkan O’Sullivan menganggap bahwa bermain yang akan dilakukannya itu adalah sebuah resiko yang siap diambilnya.

Tetapi dia akan menilai bagaimana perasaannya di venue dan jika dia sangat tidak nyaman, dia akan mundur.

“Jika saya sampai pada titik itu maka jelas tidak ada gunanya bermain. Dan semoga saja tidak, semoga saya dapat menikmatinya,” pungkasnya.

Sementara itu, World Snooker mengatakan pihaknya tengah bekerja keras dan melihat kemungkinan pada rencana menghadirkan penonton.

Kejuaraan Dunia Snooker 2020 direncanakan akan dimulai pada Jumat (31/7) pukul 10 pagi waktu setempat dan berakhir pada hari Minggu 16 Agustus dengan sesi terakhir dimulai pukul 7 malam di Crucible Theatre di Sheffield.

Artikel Tag: Snooker, Corona Virus, Kejuaraan dunia 2020, O’Sullivan

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply