Rebut Posisi Start Ketiga, Sainz: Saya Sudah Korbankan Segalanya!

Rebut Posisi Start Ketiga, Sainz: Saya Sudah Korbankan Segalanya!

Berita F1 : Pebalap tim McLaren yaitu Carlos Sainz Jr mengaku sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya di sesi kualifikasi GP Styria. Meski gagal merebut pole position, tetapi posisi start ketiga sudah cukup membuat Sainz merasa puas.

Sesi kualifikasi sendiri memang berlangsung menyulitkan karena diguyur hujan deras. Lintasan menjadi basah dan semua pebalap harus beradaptasi lagi dengan ban masing-masing. Tidak heran, banyak pebalap yang kesulitan menorehkan waktu terbaik. Ketika semua pebalap mengalami penurunan performa, Sainz justru bersinar dan berhasil mendapatkan posisi start ketiga.

Catatan waktu Sainz memang jauh tertinggal dari Hamilton. Akan tetapi, semua itu sudah merupakan effort ataupun usaha terbaik dari Sainz. Ia berharap ada keajaiban lagi yang membantunya di balapan esok hari.

“Yang jelas, saya merasa senang dengan hasil yang didapatkan di sesi kualifikasi hari ini. Saya puas karena akhirnya bisa mendapatkan posisi start terbaik selama perjalanan saya di F1. Sejujurnya, saya juga suka menyetir di kondisi lintasan yang basah,” ucap Sainz saat diwawancara.

“Saya memang senang, tapi saya juga tidak memungkiri bahwa kualifikasi tadi berjalan sangat menyulitkan. Banyaknya genangan air serta hujan yang tak kunjung berhenti membuat saya kesulitan merasa nyaman di atas lintasan. Satu hal yang pasti, saya sudah mengerahkan kemampuan terbaik saya dan mengorbankan segalanya,” tukas pemain yang musim depan membela Ferrari ini.

Artikel Tag: Formula One 2020, McLaren, Carlos Sainz Jr

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply