Razia Patuh Toba 2020 Di Depan Makam Pahlawan Kisaran Dilakukan Secara Gabungan

Razia Patuh Toba 2020 Di Depan Makam Pahlawan Kisaran Dilakukan Secara Gabungan

ASAHAN (Sumut) Bottlestbistro.com | Operasi Patuh Toba 2020 Satlantas Polres Asahan tetap menjunjung tinggi anjuran protokol kesehatan terhadap para pengendara.

Razia yang digelar di Jalinsum Mendan-RantauPrapat tepatnya di depan Makam Pahlawan, jalan Jendral Sudirman Kisaran, Rabu (29/7/2020) diikuti oleh 37 personil.

Adapun personil tersebut terdiri dari 24 Personil Satlantas Polres Asahan, 10 Personil Subdenpom Kisaran dan 3 Personil Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan.

Razia yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Asahan, Ipda Syamsul Bahri, SH ini menargetkan sasaran kepada para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, melawan arus dan over dimensi.

Bagi pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalulintas ini diberikan sanksi dengan cara Tilang.

Disamping itu, petugas juga menghimbau kepada pengendara agar mengikuti anjuran prokol kesehatan. Kemudian membagikan masker, menyemprotkan desinfektan ke tangan pengendara dan penumpang. Selain itu, petugas juga menyemprotkan cairan desinfektan kepada kendaraan jenis bus.

Kasatlantas Polres Asahan, AKP. Budiono Saputro, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain bertujuan menekan angka kecelakaan lalulintas juga bertujuan memutus mata rantai Covid19.

“Dengan Operasi Patuh Toba 2020 ini kita menertibkan para pengendara demi menekan angka kecelakaan lalulintas. Dari itu saya menghimbau kepada seluruh pengendara agar lebih taat lagi terhadap peraturan lalulintas,” ujarnya.

AKP. Budiono juga menghimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap anjuran protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid19.

“Bagi kami keselamatan para pengendara merupakan kebanggaan kami. Stop pelanggaran, stop kecelakaan,” tutupnya. (Hendra)

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply