Polsek Carenang Polres Serang Polda Banten Berhasil Ungkap Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Polsek Carenang Polres Serang Polda Banten Berhasil Ungkap Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

SERANG (Banten) Bottlestbistro.com | Tim Reskrim Kepolisian Sektor Carenang Polres Kab Serang Polda Banten berhasil menangkap tersangka pencurian dengan kekerasan, setelah sebelumnya di hadiahi timah panas karena berusaha melarikan diri dari sergapan petugas.

Dalam keterangan persnya,Jumat 07/11/2020 Kapolsek Carenang IPTU Edi Sutardi, SH mengatakan ,”Berawal dari LP-B: 25 / X / 2020 / SEKTOR CARENANG, TANGGAL 21 OKTOBER 2020 anggota Reskrim Sektor Carenang melakukan cek tempat kejadian perkara dan mengecek kondisi korban yang sedang di rawat di Rumah Sakit Tobat Balaraja,akibat dari kejadian tersebut kondisi korban belum sadarkan diri dan belum bisa dimintai keterangan, Jelas Edi.

Lanjut Edi, dalam kurun waktu dua bulan yaitu September – Oktober kami terima laporan sebanyak tujuh kali dengan kejadian yang sama, yaitu pencurian dengan kekerasan.

Masih kata Edi, kemudian unit Reskrim Polsek Carenang kembali melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut serta mendalami data dan foto-foto yang diduga sebagai tersangka dari kejadian tersebut,kami panggil para korban untuk mengenali foto-foto nya dan ada salah satu korban yang mengenali wajah dalam foto itu sebagai tersangka yang merampas motornya, yaitu foto tersangka atas nama Muniri alias Begeng Bin Yunus.

“Setelah mendapatkan kepastian identitas tersangka, akhirnya tersangka berhasil kami ciduk di kontrakannya di Jalan Tubagus Angke, Kelurahan Petamburan Jakarta Barat pada hari Jumat 23’10/2020 Jam 01:00 wibb, ungkap Edi.

Pada saat yang sama kami juga berhasil menyita barang bukti berupa satu golok dan satu pisau, sementara dari tempat penitipan motor di Kampung Rawa Bebek Jakarta Utara kami amankan tiga unit motor hasil kejahatan, menurut keterangan tersangka empat unit motor lainnya sudah di jual ke daerah Lubuk Linggau Sumatra Selatan.

Dari hasil pemeriksaan tersangka bahwa tersangka mengakui benar telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebanyak 7 (tujuh) kali di wilayah hukum Polsek Carenang”, Jelas Edi.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Carenang Polres Serang Polda Banten BRIPKA Lupianto, SH mengungkapkan Pelaku Pencurian dengan kekerasan melakukan modus operandi dengan cara tersangka berpura-pura menjadi penumpang ojek dari Pejamuran Mekarbaru Tangerang Menuju TKP (Desa Cakung, Kecamatan Binuang).

Sesampainya di TKP yang kebetulan tempat sepi,tersangka memberhentikan lalu mengancam korban dengan menggunakan sebilah golok, karena korban melakukan perlawanan akhirnya tersangka melukai korban dengan cara membacok korban di bagian tangan sebelah kiri dan lengan tangan sebelah kiri sehingga korban mengalami luka bacok di bagian tersebut. (Muzi)

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply