Polresta Deli Serdang Tangkap Kurir Sabu Asal Medan, 5 Kg Sabu Dari Tanjung Balai Di Amankan

Polresta Deli Serdang Tangkap Kurir Sabu Asal Medan, 5 Kg Sabu Dari Tanjung Balai Di Amankan

DELI SERDANG (Sumut) Bottlestbistro.com | Di Pimpin Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, Waka Polresta Deli Serdang Akbp Julianto P. Sirait, SH, SIK, Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang Akp Ginanjar Fitriadi SH, SIK, gelar Press release pengungkapan kasus narkotika jenis Sabu senilai 4 Miliar Rupiah dengan Berat 5.142 Gram, Kamis (25/02/2021).

Dalam Press release Kapolresta Deli Serdang memaparkan terkait penangkapan kedua pelaku. Pada hari Jumat (23/02/2021) pukul 12.00 wib, Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Deli Serdang mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi jenis sabu di salah satu hotel yang berada diwilayah hukum Polrsta Deli Serdang, namun belum membuahkan hasil.

Hari berikutnya Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Deli Serdang terus melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan titik terang pada Selasa 23/02/2021 pukul 16.00 Wib, tim melakukan pembuntutan dan berhasil berhasil mengamankan 2 orang pria berinisial MN (30) Warga Kodya Medan dan JAS (29) warga kodya Medan Di jembatan Fly Over Tol Cemara Kelurahan Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Deli Serdang yang sedang membawa 1 buah tas ransel berwarna merah hitam, berisikan 5 bungkus teh hijau diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat ditaksir 5.142 gr.

Selanjutnya, Pelaku MN dan JAS beserta barang bukti di boyong ke Sat Narkoba Polresta Deli Serdang, hingga saat ini Satuan Narkoba Polresta Deli Serdang masih melakukan pengembangan kasus tersebut.

Dari Hasil Introgasi oleh tim Opsnal yang melakukan penangkapan, bahwa pelaku MN dan JAS mendapatkan narkotika jenis sabu dari seseorang yang tidak mereka ia kenal, yang ditemuinya di Tanjung Balai, Pelaku MN dan JAS mengakui sudah 2 kali mengambil narkotika jenis sabu tersebut dengan imbalan sebesar Rp. 10,000.000.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengatakan “ Pelaku MN dan JAS dijerat Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 Ayat (2) Jo 132 ayat (1) dari uu no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara,” ungkap Kapolresta. (Benny)

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply