Philippe Coutinho Dipastikan Absen Bela Barcelona hingga November

Philippe Coutinho Dipastikan Absen Bela Barcelona hingga November

Berita Liga Spanyol: Cedera yang dialami gelandang Barcelona, Philippe Coutinho kemungkinan akan membuatnya absen hingga setidaknya pertengahan November. Kabar itu disampaikan staf tim medis Tim Nasional Brasil.

Gelandang berkebangsaan Brasil itu mengalami cedera hamstring saat tim berjuluk Blaugrana tersebut harus mengakui keunggilan rival Real Madrid pada pekan lalu meski ia bermain selama 90 menit penuh di Camp Nou.

Tim besutan Ronald Koeman itu tidak bisa memastikan kapan kembalinya mantan pemain Liverpool tersebut “tergantung pada bagaimana perkembangan cederanya.”

Namun menurut media Spanyol, AS, penyerang sayap asal Brasil itu diperkirakan akan menepi selama tiga pekan – yang akan mengesampingkannya untuk pertandingan LaL iga dan Liga Champions yang krusial.

Coutinho tidak akan bisa bermain ketika Barcelona menyambangi markas Juventus, dalam lanjutan Liga Champions, saat menghadapi Alaves, pekan mendatang. Da baru bisa bermain saat menghadapi Atletico Madrid, pada 22 November mendatang.

Sementara itu, dokter Timnas Brasil saat ini juga sedang memeriksa sang pemain. Dokter Rodrigo Lasmar mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia yakin

“Philippe Coutinho tidak akan pulih tepat waktu untuk berpartisipasi dalam dua putaran kualifikasi (Piala Dunia 2022) berikutnya.”

Oleh karena itu, Timnas Brasil telah memanggil Lucas Paqueta dari Lyon sebagai penggantinya untuk pertandingan melawan Venezuela dan Uruguay pada 13 dan 17 November.

Dengan cedera yang dialami oleh Coutinho, maka wonderkid Barca, Ansu Fati kembali akan menjadi andalan Koeman dalam beberapa pertandingan mendatang. Sedangkan cederang yang dialami Coutinho menjadi berkah untuk Antoine Griezmann. Peluangnya untuk bermain sebagai starter pun menjadi terbuka.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply