Pernat Tak Kaget Honda Berusaha Keras Datangkan Espargaro

Pernat Tak Kaget Honda Berusaha Keras Datangkan Espargaro

Berita MotoGP : Pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat merasa tidak kaget dengan keinginan Honda merekrut Pol Espargaro. Selama ini, Espargaro memang menjadi pebalap yang paling konsisten dalam mengendarai motor KTM.

Sama seperti Honda, KTM memang memiliki motor yang tergolong sulit dikendarai. Pebalap hebat seperti Johann Zarco saja mengalami kegagalan besar ketika mereka mengendarai motor RC-16. Berbeda dengan pebalap lain, Espargaro memang tergolong yang paling apik. Meski jarang menembus posisi lima besar, setidaknya Espargaro masih kerap menyumbangkan poin bagi KTM.

Melihat performa Espargaro yang tergolong bagus bersama tim kecil, jelas Honda tertarik merekrutnya. Sangat jarang pebalap yang bisa mengendarai motor RC213V dengan baik. Pernat sendiri merasa jika Honda tidak akan menyia-nyiakan bakat hebat seperti Espargaro. Tidak heran, segala usaha dilancarkan oleh tim pabrikan asal Jepang ini.

“Saya rasa, Honda memilih menggaet Pol karena ia bekerja dengan baik dalam mengembangkan KTM. Ia punya pengalaman dalam mengembangkan motor. Pol juga pembalap yang kuat, saya yakin ini akan jadi operasi yang menarik dari Honda,” tutur Pernat saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya rasa Honda akhirnya memahami bahwa mereka tak bisa merakit motor hanya untuk satu rider saja, yakni Marc. Ini karena jika Marc cedera, Honda pada dasarnya ‘hilang’. Tapi menurut saya, kontrak Alex sedikit seperti jebakan,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pol Espargaro

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply