Pemkab Nisbar Salurkan Bantuan Langsung Saji Dari Kementerian Pariwisata RI kepada 86 Pelaku Usaha Industri Pariwisata

Pemkab Nisbar Salurkan Bantuan Langsung Saji Dari Kementerian Pariwisata RI kepada 86 Pelaku Usaha Industri Pariwisata

NIAS BARAT (Sumut) Bottlestbistro.com | Pemerintah Nias Barat Dalam Hal ini Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, salurkan Bantuan Langsung Saji (BALASA) dari Kementerian Pariwisata RI kepada 86 Pelaku Usaha Industri Pariwisata yang berdampak Covid-19 se Kecamatan Sirombu, di Aula Kantor Camat Sirombu Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, Rabu (08/07/2020).

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, SPd dalam mengatakan Pemerintah Peduli terhadap semua masyarakat yang berdampak selama Pandemi Corona ini berlangsung khusus di bidang Pariwisata.

“Ini bukti kepedulian Pemerintah khususnya kepada Pelaku usaha Industri Pariwisata, pemerintah merasakan bahwa beberapa Bulan karena Pandemi Corona banyak Pelaku usaha tutup, karyawan di PHK atau dirumahkan dan bantuan ini hanya bantuan sesaat sehingga diharapkan dalam waktu dekat kegiatan pariwisata kembali seperti dahulu,” jelas Bupati.

Sebelumnya Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa, BALASA ini di berikan kepada Para Pelaku Usaha Pariwisata yang beberapa Bulan menutup Usaha Karena Covid 19.

“Kementerian Pariwisata RI, peduli kepada para pelaku Usaha Industri Pariwisata, karena beberapa bulan tidak melakukan kegiatan karena Covid 19, dan hal tersebut berpengaruh terhadap Ekonomi Pelaku usaha,” Ujar Elfira H Manik, S.ikom. MM, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Nias Barat.

Untuk di ketahui bersama bahwa Bantuan Langsung Saji (BALASA) dari Kementerian Pariwisata RI berisikan, Minyak goreng 2kg, Beras 5 Kg, Tepung Terigu 1 Kg, Mie Telur 200 Gram, Kentang Mustofa 150 Gram, diberikan kepada 86 pelaku Usaha Industri Pariwisata, seperti Pelaku usaha Kuliner, Perhotelan, Hiburan.

Kegiatan tersebut di Hadiri oleh Sekda Prof. Fakhili Gulo, Asisten III Rosedi Daeli, staf Ahli Bupati Handrianus Hia, Kepala BPBD Filifo Daeli, Kapolsek Sirombu Ipda O. Daeli, mewakili Danramil 09 Sirombu Serda Niaston Simatupang. (Wardiy)

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply