Owen Hargreaves: Kompetisi ini Cocok Diberi Nama Unai Emery League

Owen Hargreaves: Kompetisi ini Cocok Diberi Nama Unai Emery League

Berita Liga Europa: Eks striker Manchester United, Owen Hargreaves, menyarankan agar UEFA Europa League (UEL) diubah namanya menjadi Unai Emery League. Hal itu diungkapkan oleh Hargreaves usai The Red Devils kalah dari Villarreal di laga final dini hari tadi.

Pada pertandingan final Liga Europa yang digelar di Energa Stadium, Kamis (23/5) dini hari WIB, Manchester United dikalahkan oleh Villarreal dengan skor 11-10 melalui drama adu penalti usai bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Kemenangan ini sendiri menjadi kesuksesan tersendiri bagi Unai Emery lantaran dirinya berhasil merengkuh trofi keempat di kompetisi tersebut sebagai seorang manajer tim [3 trofi sebelumnya diraih bersama Sevilla secara beruntun]. Artinya dirnya menjadi pelatih paling sukses di kompetisi yang biasa disingkat UEL tersebut.

Menanggapi kesuksesan Emery, Owen Hargreaves menilai nama sang pelatih sudah layak untuk dijadikan sebagai nama kompetisi.

“Ini telah mencapai level di mana Unai Emery mungkin perlu dijadikan nama kompetisi, mengingat jumlah trofi yang telah ia menangkan!” ujar Hargreaves kepada BT Sport.

Pada kesempatan yang sama, Hargreaves juga memberikan komentar terkait adu penalti di antara kedua tim yang sangat alot lantaran melibatkan 22 pemain.

“Tadi ada beberapa penalti hebat. Beberapa pemain yang tidak ingin mengambilnya terpaksa maju. Ini luar biasa,” pungkasnya.

Di sisi lain Villarreal berhasil mematahkan beberapa rekor di antaranya berhasil memecahkan rekor milik Sevilla dengan memenangkan 25 pertandingan fase gugur di Liga Europa, dan mereka menjadi tim peraih trofi ketujuh di ajang Piala UEFA/Liga Europa yang tidak terkalahkan di satu musim setelah Tottenham Hotspur (1971/72), Borussia Monchengladbach (1978/79), Goteborg (1981/82 & 1986/87), Ajax (1991/92) dan Chelsea (2018/19).

Artikel Tag: Owen Hargreaves, Unai Emery, Liga Europa, Villarreal

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply