Operasi Lutut, De'Andre Hunter Kemungkinan Absen Lama

Operasi Lutut, De'Andre Hunter Kemungkinan Absen Lama

Berita Basket NBA : Kabar buruk harus diterima oleh Atlanta Hawks karena mereka bakal kehilangan De’Andre Hunter hingga beberapa waktu ke depan. Sang pemain baru saja menjalani operasi lutut untuk menyembuhkan cedera meniskusnya.

Menurut rilis resmi yang dikeluarkan Atlanta Hawks, De’Andre Hunter akan menepi selama 2 minggu terlebih dahulu. Nantinya, kondisi Hunter bakal direview lagi dan dipastikan berapa lama ia akan menepi untuk menjalani rehabilitasi. Namun jika pemain sudah mengalami cedera lutut dan membutuhkan tahapan operasi, umumnya cedera yang dialami tergolong serius. Waktu istirahat yang dibutuhkan juga bisa lebih dari satu bulan.

Hal ini jelas merugikan bagi Atlanta Hawks yang begitu membutuhkan jasa Hunter di musim ini. Pemain lulusan Universitas Virginia itu mampu mencetak rata-rata 17 poin per pertandingan dengan akurasi tembakan mencapai 51%. Lebih parahnya lagi, beberapa pemain inti lain seperti Bogdan Bogdanovic dan Danilo Gallinari juga mengalami cedera. Lloyd Pierce selaku pelatih kepala harus memutar otak untuk melakukan rotasi tanpa tiga pemain itu (termasuk Hunter).

Kemungkinan besar, pemain yang bakal mendapat menit bermain lebih banyak adalah Solomon Hill ataupun Tony Snell. Gallinari juga bisa menjadi pengganti mengingat cederanya tidak separah yang diperkirakan. Apabila pemain asal Italia itu sudah pulih, namanya akan diplot sebagai starter hingga Hunter benar-benar sembuh. Hawks jelas harus bisa bertahan untuk meraih banyak kemenangan di situasi sulit ini.

Artikel Tag: De’Andre Hunter, Atlanta Hawks

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply