Mudahnya Memproses Dan Edit Video 4K Dengan Software Unggulan Videoproc

Saat ini platform membuatkan video seperti YouTube sudah menjadi hal umum bagi masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Bahkan tak sedikit orang yang beralih menonton YouTube daripada televisi karena kontennya yang bermacam-macam, lebih berkualitas, dan gratis tentu saja. Bahkan sebab mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah, jumlah YouTuber semakin hari semakin banyak.

Jika Anda sudah menekuni profesi YouTuber dan sejenisnya, atau berencana untuk menjadi seorang content creator, Anda tidak hanya membutuhkan hardware atau perangkat keras yang mendukung, tetapi juga software atau perangkat lunak yang dapat dipercaya untuk menyunting video Anda semoga layak ditonton banyak orang.

Anda tidak memerlukan aplikasi yang mahal dan berat untuk menyunting video mentah Anda, alasannya adalah ketika ini ada banyak perangkat lunak pemrosesan video yang mudah dipakai, bahkan bagi pemula sekalipun. Salah satu yang dapat mengemban amanah dengan baik dan kami rekomendasikan yaitu VideoProc.

Apa Itu VideoProc?

VideoProc

* sumber: www.videoproc.com

Sebelum Anda menemukan solusi mudahnya menyunting video dengan VideoProc, Anda perlu mengenal lebih akrab perangkat lunak yang satu ini. Jadi, VideoProc yaitu sebuah perangkat lunak pemrosesan video yang memberikan banyak kemudahan kepada penggunanya, sehingga bisa menjadi produk yang diandalkan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia.

Pengembang software ini, ialah Digiarty yakni perusahaan yang telah berinovasi dan berpengalaman dalam bidangnya selama belasan tahun. Maka tak heran kalau produk-produknya telah dipakai dan diandalkan oleh lebih dari 9 juta pengguna di lebih dari 70 negara, termasuk Indonesia.

Ada banyak pekerjaan edit video yang mampu Anda lakukan dengan VideoProc, termasuk mengkonversi video, audio, dan DVD; mengedit, mentranskode, mengkompres, dan menyesuaikan file video; mengunduh konten media online, merekam layar serta webcam. Ini sudah tergolong paket lengkap untuk sebuah software yang tergolong ringan.

Mengapa Memilih VideoProc?

Saat membaca ulasan ini, Anda tidak perlu galau lagi memilih software edit dan konversi video apa yang layak digunakan dan dapat diandalkan, khususnya bagi para pembuat konten pemula. Di bawah ini yakni beberapa alasan mengapa menentukan VideoProc sebagai alat sunting video terbaik di kelasnya.

1. Ringan & Bekerja Cepat

Akselerasi perangkat keras VideoProc

* sumber: www.videoproc.com

Anda dapat memakai VideoProc di komputer Windows atau MacOS dengan spesifikasi rendah. Prosesor minimal yang dibutuhkan yakni Intel atau AMD dengan kecepatan 1 GHz dengan ukuran RAM yang direkomendasikan sebesar 2 GB atau lebih. Sedangkan ruang penyimpanan yang diharapkan untuk pemasangan adalah 200 MB.

Karena komputer zaman kini umumnya menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi, maka Anda mampu dengan gampang melaksanakan pemasangan VideoProc dan menjalankannya dengan lancar. Dan pastinya software akan bekerja lebih optimal lagi jikalau komputer Anda berspesifikasi tinggi.

Jika komputer Anda memiliki perangkat keras yang cantik dan mendukung, maka fitur Pendeteksi GPU Otomatis VideoProc dapat langsung menilik informasi GPU komputer Anda (NVIDIA atau AMD) dan memakai akselerasi perangkat keras untuk mencapai hasil yang lebih baik dengan dengan cara yang lebih khusus.

Sebagai isu, fitur kunci semacam ini mungkin tidak dimiliki oleh produk lain. Dengan adanya akselerasi perangkat keras, perangkat lunak dapat mengenali peran mana yang paling cocok untuk GPU komputer, sehingga memungkinkan VideoProc untuk mengedit, mengkonversi, dan mengubah ukuran konten video lebih cepat dan lebih efisien lagi.

Selain itu, sebagai hasil dari akselerasi perangkat keras tersebut, kinerja CPU komputer tidak banyak terbebani alasannya adalah kekuatan pemrosesan yang diharapkan untuk mengkonversi video jauh lebih rendah tanpa menghasilkan banyak tekanan. Dengan demikian, komputer Anda mampu terhindar dari kerusakan perangkat keras yang diakibatkan oleh suhu yang sangat tinggi atau overheat.

2. Mampu Menangani Video 4K dengan Baik

Saat ini Anda tidak hanya dapat merekam video 4K melalui perangkat kamera digital atau kamera aksi, tapi juga melalui kamera smartphone Anda. Pada tahun 2020, banyak pabrikan smartphone dunia mengeluarkan perangkat dengan kamera yang lebih mumpuni yang mampu Anda gunakan untuk merekam video 4K bahkan lebih tinggi.

Nah, alasannya adalah ukuran video 4K pastinya lebih besar dari video HD misalnya, maka proses editnya jadi membutuhkan lebih banyak usaha. Maka dari itu, VideoProc hadir sebagai solusi simpulan yang sanggup menerima amanah untuk pasca-proses dan mengurangi ukuran file rekaman video yang diambil menggunakan banyak sekali macam perangkat.

Dengan kemudahan dan kecepatan yang ditawarkan oleh VideoProc, Anda tak perlu bingung lagi dikala harus mengedit atau mengkonversi video 4K alasannya adalah software ini mampu menanganinya dengan baik tanpa perlu khawatir terjadi crashing dan freezing . Bahkan VideoProc mengklaim dirinya sebagai perangkat lunak yang paling cepat dan simpel untuk pemrosesan video HD/4K.

Selain itu, Anda juga dapat terhindar dari output yang berkualitas rendah. Itu alasannya adalah VideoProc mampu mempertahankan kualitas rekaman asli yang dikonversi atau diedit dengannya. Itu tak lain karena di dalam VideoProc tertanam mesin dan teknologi unggulan yang mungkin tidak dimiliki oleh produk kompetitor.

Anda juga pastinya menginginkan hasil tamat yang anggun dan berkualitas. Maka dari itu, VideoProc menyematkan banyak sekali fitur suplemen yang dapat diakses dengan gampang. Itu termasuk cut, crop, resize, merge, video stabilizer, menambahkan efek-efek keren, menghilangkan noise dan banyak opsi lainnya.

3. Gratis Crop Video

Crop VideoProc

* sumber: www.videoproc.com

Anda mungkin sudah terbiasa meng-crop gambar di komputer atau ponsel, namun tidak dengan crop video. Itu bukanlah hal yang mudah dilakukan mirip halnya meng-crop gambar. Karena cropper bawaan biasanya mempunyai fungsi terbatas, Anda membutuhkan software pihak ketiga untuk menangani pekerjaan.

Di sini VideoProc dapat berperan sebagai free video cropping software yang gampang dipakai. Tidak perlu banyak perjuangan untuk meng-crop video dengan VideoProc. Hanya dengan menyeret video yang ingin di-crop ke dalam VideoProc kemudian klik crop dan sesuaikan area, Anda mampu pribadi meng-crop video ke dalam ukuran berapa pun atau menggunakan preset praktis 16:9 hingga 1:1.

Tak perlu khawatir dengan file keluaran atau output-nya alasannya VideoProc memastikan hal itu untuk mempertahankan kualitas tertingginya. Hebatnya lagi tak ada batasan berapa ukuran video yang akan di-crop. Dengan pinjaman akselerasi perangkat keras, Anda bahkan mampu meng-crop film berdurasi satu jam dan mengekspornya dengan kecepatan tinggi tanpa freezing.

Yang paling penting dari semuanya ialah Anda dapat melakukan crop video dengan VideoProc secara gratis! Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda mampu mendapatkan aba-aba lisensi GRATIS VideoProc dengan mengklik link di atas. Kaprikornus, jika bukan sekarang, kapan lagi menerima layanan crop yang gratis dan berkualitas? Ini benar-benar kesempatan yang langka.

Selain layanan gratis di atas, VideoProc juga sedang mengadakan GIVEAWAY menarik yang akan berakhir pada simpulan bulan ini. Anda dapat pribadi mengunjungi halaman giveaway-nya di sini: https://www.videoproc.com/giveaway/. Ayo segera dapatkan unduh gratis VideoProc serta layanan penuhnya selama tujuh hari!

4. Video Cutter Terdepan

Cut Video VideoProc

* sumber: www.videoproc.com

Anda mungkin menemukan bila kebanyakan layanan pemotong video online mempunyai banyak keterbatasan, mirip hanya bisa memotong file satu per satu dengan ukuran yang dibatasi, tidak mendukung kualitas output FHD dan lebih tinggi, santunan format yang terbatas, dan pastinya membutuhkan jaringan internet yang cepat. Namun, itu semua bukan dilema bagi VideoProc.

Sebagai alat penyunting video berbasis perangkat lunak, VideoProc bisa menjadi alternatif online video cutter yang handal dan terdepan. VideoProc memungkinkan Anda untuk memotong video berukuran besar dan panjang atau video 4K menjadi beberapa klip hanya dalam hitungan detik serta tanpa ada batasan ukuran file.

Selain itu, file keluaran yang didukungnya lebih tinggi dengan kualitas Full HD atau 4K. Anda juga dapat menyimpan video ke dalam salah satu dari 420 lebih format yang didukung tanpa ada watermark. Dan yang paling penting yakni Anda tidak akan bergantung pada jaringan internet yang sewaktu-waktu mampu tidak akrab.

Seperti yang telah disebutkan di atas, VideoProc hadir dengan fitur canggih akselerasi perangkat keras. Saat GPU komputer Anda dipercepat dengan fitur tersebut, Anda dapat merasakan pemrosesan video yang puluhan kali lebih cepat dari biasanya tanpa membebani kinerja CPU komputer Anda. Menarik, bukan?

Perbandingan dengan Online Video Tool

Tidak bisa dipungkiri jikalau online video tool memiliki kelebihan tersendiri yang mungkin tidak ditawarkan oleh video tool berbasis perangkat lunak, salah satunya yaitu Anda tidak perlu mengunduh program kemudian memasangnya di komputer Anda. Cukup dengan membuka situs online video tool Anda bisa langsung menyunting, memotong, atau menggabungkan video secara gratis.

Meskipun demikian, online video tool tetap memiliki sejumlah kekurangan yang kadang menyulitkan pengguna. Itu termasuk sangat bergantung pada jaringan internet, iklan yang bertebaran, memiliki keterbatasan di banyak sisi, keamanan yang tidak terjamin, adanya watermark pada video output, dan lain sebagainya.

Sementara itu, dengan menggunakan VideoProc Anda mampu memproses video tanpa perlu khawatir dengan banyaknya keterbatasan. Berikut yakni beberapa kelebihan VideoProc dibanding online video tool.

  • VideoProc tidak memiliki batasan ukuran file video. Bahkan sebuah file film yang notabene panjang dan besar dapat diatasi dengan VideoProc.
  • VideoProc tidak memerlukan koneksi internet untuk beroperasi, sehingga mampu Anda gunakan kapan dan di mana saja. Ini artinya VideoProc juga menunjukkan waktu muat yang sangat cepat, karena video diproses oleh ‘mesin’ canggih yang tertanam di dalam software.
  • VideoProc menunjukkan format video input dan output yang tidak terbatas. Anda dapat memproses maupun menyimpan video ke dalam format yang Anda inginkan.
  • VideoProc tidak hanya berfungsi sebagai pemotong atau penggabung video saja. Di sana Anda akan menemukan hampir semua fungsi dasar menyunting dan mengkonversi video. Bahkan Anda disediakan fungsi unduh yang bisa sangat bermanfaat. Singkatnya, VideoProc yakni kombinasi dari video editor, downloader, recorder and video/audio/DVD converter.
  • VideoProc menyimpan hasil kerja dalam penyimpanan lokal, sehingga keamanan data Anda terjamin. Selain itu, Anda juga akan terbebas dari watermark, sehingga video yang Anda tampilkan nantinya terlihat lebih pro.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai VideoProc, perangkat lunak yang ringan, cepat, dan stabil untuk menyunting maupun mengkonversi video. Kini Anda tidak perlu bingung lagi mencari software pemrosesan video yang mudah digunakan dan dapat diandalkan.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online