Mikel Arteta Segera Putusan Masa Depan William Saliba di Arsenal

Mikel Arteta Segera Putusan Masa Depan William Saliba di Arsenal

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan Arsenal sedang mendiskusikan mengenai masa depan William Saliba di klub, tetapi mereka belum memutuskan apakah bek tersebut akan dikirim dengan status pinjaman pada Januari.

Pemain berusia 19 tahun itu belum membuat penampilan untuk tim senior The Gunners menyusul kepindahannya dari Saint-Etienne senilai 27 juta poundsterling pada 2018. Dia diharapkan menjadi pemain kunci musim ini setelah menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman bersama mantan klubnya di Ligue 1, tetapi banyak hal tidak berjalan sesuai rencana.

William Saliba diganggu oleh sejumlah masalah cedera, beberapa masalah pribadi di luar lapangan, dan harus menghadapi kematian ibunya beberapa saat setelah pindah ke Inggris.

Perjuangannya untuk beradaptasi di London utara membuat dia tidak termasuk dalam 25 pemain yang didaftarkan Arsenal di Liga Europa, dan bek asal Perancis itu belum mencicipi menit bermain di Premier League atau bahkan masuk ke dalam skuat pertandingan.

William Saliba harus puas dengan beberapa penampilan untuk tim U-23 dan secara luas diperkirakan akan pergi dengan status pinjaman begitu jendela transfer Januari dibuka, dengan Saint-Etienne kemungkinan besar menjadi tujuan utamanya.

Dan menjelang pertandingan Liga Europa antara Arsenal melawan Dundalk pada Jumat (11/12) dini hari pukul 00.55 WIB, Mikel Arteta mengatakan keputusan akhir tentang masa depan bek tersebut masih belum dibuat.

“Itu adalah sesuatu yang sedang kami diskusikan saat ini. Kami harus melakukan yang terbaik. Ini akan segera diputuskan,” kata manajer berusia 38 tahun itu, mengutip dari Goal.

William Saliba menerima kartu merah pada Selasa (8/12) malam saat bermain untuk Arsenal U-21 di Papa John’s Trophy melawan AFC Wimbledon, dan masih belum jelas kapan dia akan diberi kesempatan untuk bergabung dengan para pemain senior.

Ditanya kapan William Saliba bisa membuat penampilan pertamanya bersama tim utama Arsenal, Mikel Arteta menjawab: “Kapan pun kami memiliki ruang dan kami yakin dia siap bermain dengan kami.

“Agar adil, dia melakukan perbaikan besar dalam beberapa bulan terakhir dan itu situasi yang sangat sulit baginya. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, kami merancang jalan untuknya dan ada banyak hal yang terjadi padanya dalam kehidupan pribadinya dan juga secara profesional. Sekarang kami telah membuat beberapa langkah ke depan, dia bekerja sangat keras dan bermain untuk tim U-21 lagi.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, William Saliba, Arsenal

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply