Menurut Patrick Mouratoglou, Para Petenis Harus Pilih Antara US Open Dan French Open

Menurut Patrick Mouratoglou, Para Petenis Harus Pilih Antara US Open Dan French Open

Berita Tenis: Pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou berpikir bahwa para bintang tenis dunia harus memilih antara US Open dan French Open musim ini.

Menurut Mouratoglou, akan sulit bagi para petenis untuk berpartisipasi di kedua Grand Slam karena mereka hanya terpaut beberapa pekan saja.

Turnamen ATP dan WTA akan dilanjutkan dengan US Open yang akan digelar pada 31 Agustus – 13 September. Tidak lama setelah itu, French Open akan dimulai pada 20 September. Hal tersebut membuat para petenis mendapatkan jeda yang sangat singkat.

Dalam wawancara dengan Tennis365, Mouratoglou menyatakan bahwa peraturan mengenai karantina pada akhirnya bisa memaksa sejumlah petenis top dunia melewatkan kedua Grand Slam.

“Jadwalnya sangat gila. Saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi sejumlah petenis akan lebih siap daripada petenis lain. Tampaknya mustahil, terutama dengan perubahan benua, perubahan lapangan dengan semua hal yang terlibat. Hal yang membuatnya lebih gila adalah larangan dalam melakukan perjalanan dan karantina. Bagaimana anda bisa melakukannya? Kecuali ada peraturan internasional yang menyatakan jika anda atlet top dunia, ke mana pun anda pergi, tidak ada karantina. Saya pikir, pada dasarnya para petenis harus memilih. Apakah anda akan tinggal di Eropa atau pergi ke Amerika?” jelas Mouratoglou.

“Kita harus mengetahui apakah akan ada karantina ketika kembali ke Eropa dari Amerika. Jika ada, anda pada dasarnya harus memilih antara turnamen hard-court di AS atau turnamen clay-court di Eropa. Anda petenis profesional dan anda harus bertanding, tetapi dalam jangka waktu pendek, mereka harus memilih antara AS dan Eropa.”

Mengenai Williams, Mouratoglou menambahkan, “Ia pastinya akan kembali ke dunia tenis demi memenangkan Grand Slam, itu targetnya. Bagi seorang petenis, tidak berkompetisi pastinya sangat sulit. Jadi, US Open akan menjadi peluang pertama untuk memenangkan Grand Slam. Akan ada banyak peraturan dan saya harus berbicara dengannya apakan ia bisa menerimanya dan mengorganisir semua ekspektasi itu.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, French Open, Serena Williams

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply