Max Biaggi Maklumi Alasan Rossi Ngotot Ingin Balapan Terus

Max Biaggi Maklumi Alasan Rossi Ngotot Ingin Balapan Terus

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Max Biaggi mengomentari keputusan mantan rival terberatnya, Valentino Rossi, yang memilih terus melanjutkan kariernya di dunia MotoGP musim depan. Ia yakin ada alasan kuat di balik keputusan Rossi enggan pensiun.

Rossi telah memastikan akan tetap menjadi kontestan pada MotoGP 2021 kendati ia telah terdepak dari tim pabrikan Yamaha dan hanya memperkuat tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Karier Valentino Rossi di MotoGP akan berlanjut bersama tim satelit Yamaha yang membuatnya akan bertandem dengan muridnya di Academy VR46, yakni Franco Morbidelli.

Keputusan rider berusia 41 tahun itu meneken kontrak dengan Petronas membuat kiprahnya di ajang balap MotoGP menjadi berlangsung semakin panjang. Melihat kondisi mantan rivalnya seangkatannya ini, Max Biaggi pun turut berkomentar.

Biaggi mengaku tak bisa memprediksi alasan di balik langkah Rossi enggan untuk pensiun. Akan tetapi, ia sadar bahwa kehadiran Rossi memang masih penting untuk pentas balap motor MotoGP. Kendati performa Rossi sendiri juga sudah tampak kian mengendur, para pebalap muda tetap semangat untuk bersaing dengannya.

“MotoGP adalah kompetisi terbaik. Sedikit saya mengerti alasan di balik keputusannya untuk tetap melanjutkan. Saya enggan memberinya nasihat, namun secara olahraga, saya mengerti apa yang orang lain rasakan,” ungkap Biaggi, sebagaimana dikutip dari GPOne.

“Ketika Anda menjadi juara, Anda menjadi seorang target untuk pembalap lain karena bahkan pembalap muda berjuang di sirkuit hanya untuk mengatakan mereka telah menyusul Rossi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Max Biaggi, Valentino Rossi

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply