Legenda Balap MotoGP Prediksi Valentino Rossi Bakal Pensiun

Legenda Balap MotoGP Prediksi Valentino Rossi Bakal Pensiun

Berita MotoGP: Sito Pons, eks pebalap MotoGP, memprediksi jika Valentino Rossi tidak kunjung menunjukkan performa terbaiknya, ia akan pensiun di akhir musim ini.

Valentino Rossi tak mampu tampil dengan performa memuaskan dalam beberapa musim terakhir ini. Hal itu bahkan membuat tim Monster Energy Yamaha yang diperkuatnya tidak memperpanjang kontrak Rossi yang habis pada akhir musim lalu.

Ia hampir pensiun usai berpisah dari Yamaha. Akan tetapi, Rossi memilih untuk melanjutkan kariernya bersama tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, dengan kontrak berdurasi setahun. Namun, perjalanannya bersama Petronas SRT tidaklah berjalan sesuai harapan. Pebalap berumur 42 tahun itu tidak berkutik dalam keempat seri balapan MotoGP yang telah digelar di awal musim ini.

Rossi bahkan baru mendapat empat poin sehingga terdampar di peringkat ke-21 klasemen sementara. Poin itu didapatkannya usai finis ke-12 di balapan perdana musim ini, MotoGP Qatar 2021.

Posisi Rossi di klasemen sementara bahkan lebih rendah jika dibandingan dengan rivalnya, Marc Marquez (Repsol Honda), yang baru menjalani dua balapan. Marc Marquez menempati peringkat ke-15 dengan raihan 16 poin.

Ia tampak kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya pada musim ini. Sito Pons, legenda balap MotoGP, juga ikut memberikan pendapatnya soal karier Rossi di dunia MotoGP. Pons menilai pebalap berjuluk The Doctor tersebut akan pensiun pada akhir musim ini apabila performanya tak kunjung meningkat. Lagipula, pebalap berumur 42 tahun itu bakal disibukkan dengan tim besutannya, VR46, yang rencananya akan tampil di MotoGP 2022.

“Saya adalah penggemar Valentino (Rossi). Ketika seorang pebalap dalam situasinya, itu sangat sulit. Saat Anda balapan dengan motor, Anda tidak boleh ragu. Pesan masuk ke kepalanya yang membuatnya kehilangan konsentrasi dan tujuan. Ada banyak spekulasi tentang masa depan, tentang nilainya. ini, sedikit demi sedikit, masuk ke dalam kepalanya,” ucap Pons seperti yang dikutip dari Motosan.

“Anda tidak tahu mengapa Anda tidak menjadi lebih kuat dan keraguan mulai menghantui kepala Anda. Ini juga terjadi kepada saya. Ketika Anda mulai bertanya-tanya apakah akan terus atau tidak dalam pikiran Anda, Anda sudah keluar dari sirkus. Saya pikir Rossi tidak akan melanjutkannya setelah musim ini,” tuturnya

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply