Kapolsek Rajeg Memastikan Lahan Tidur di Kampung Cambai Siap Digarap

Kapolsek Rajeg Memastikan Lahan Tidur di Kampung Cambai Siap Digarap

KAB TANGERANG (Banten) Bottlestbistro.com | Setelah melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan pihak terkait, lahan tidur seluas 2 hektare di Kampung Cambai siap diolah menjadi lahan pertanian.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Rajeg Iptu Ferdo Elfianto saat meninjau persiapan pembukaan lahan tidur di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang tersebut pada Kamis, (09/07/2020).

“Lahan ini kan sebelumnya merupakan lahan tidur. Hari ini kita mulai olah untuk dijadikan lahan pertanian dan dalam waktu dekat akan ditanami tanaman jenis jagung dan porang,” kata Kapolsek.

Iptu Ferdo menuturkan, adapun yang akan mengolah dan memanfaatkan lahan yang dialih fungsikan menjadi lahan pertanian tersebut adalah kelompok tani Savana Mandiri.

“Rencana awal, lahan seluas 1,8 hektare akan di tanami jagung dan 0,2 hektare ditanam porang,” kata Kapolsek.

Orang nomor satu di Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten ini menjelaskan, pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan pertanian merupakan program Kabaharkam Mabes Polri dalam rangka menjaga ketahanan pangan.

“Selain meningkatkan produktifitas masyarakat, tentunya program ini bertujuan agar ketahanan pangan tetap terjaga. Oleh karena itu, kami akan terus mendorong pemanfaatan lahan tidur di Kecamatan Rajeg untuk difungsikan sebagai tempat bercocok tanam,” tutur Iptu Ferdo. (Mad Sutisna)

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply