Kantor Pertanahan Gayo Lues Canangkan Zona Integritas (ZI)

Kantor Pertanahan Gayo Lues Canangkan Zona Integritas (ZI)

BLANGKEJEREN (Aceh) Bottlestbistro.com |  Rabu (15/07/2020), Kantor Pertanahan Kabupaten Gayo Lues melakukan pencanangan zona integritas (ZI), Rabu (15/07/2020). Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Bupati Gayo Lues, Kakanwil BPN Provinsi Aceh beserta rombongan, Kajari dan tamu lainnya yang turut hadir.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Gayo Lues, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Gayo Lues, FORKOPIMDA di lingkungan Pemkab Gayo Lues, dan seluruh masyarakat atas bantuan dan kerjasamanya menyukseskan kegiatan pertanahan.

Kemudian Ia melanjutkan, untuk menyukseskan kegiatan pertanahan tidak hanya berfokus kepada penyelesaian kegiatan tetapi juga harus mewujudkan instansi yang bersih dan bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme), maka daripada itu perlu dibentuknya komitmen.

“Maka pada hari ini kita bersama-sama mencanangkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM”, ujarnya.

Seperti diketahui, Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dannie Gunawan, selaku Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Gayo Lues mengatakan bahwa dengan adanya pencanangan zona integritas diharapkan akan mampu mewujudkan pelayanan publik yang cepat, tepat dan profesional kepada masyarakat lebih baik kedepannya serta bebas dari praktik KKN.

“Saat ini baru terdapat beberapa kantor pertanahan di Provinsi Aceh yang telah melakukan pencanangan zona integritas, salah satunya Kantor Pertanahan Kabupaten Gayo Lues pada hari ini, setelah sebelumnya Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa yang sudah terlebih dahulu mencanangkan zona integritas telah berhasil mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi (WBK)”tambahnya.

Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Pemkab sangat mengapresiasi dan mendukung Kantor Pertanahan Gayo Lues dan mewujudkan WBK dan WBBM. (Nuzulul)

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply