Jude Bellingham Diyakini akan Jadi Pemain Muda Termahal Dunia

Jude Bellingham Diyakini akan Jadi Pemain Muda Termahal Dunia

Berita Liga Jerman: Jude Bellingham resmi bergabung bersama Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2020 kali ini setelah memutuskan untuk hengkang meninggalkan Birmingham City. Ia disebut sebagai pemain muda termahal dunia.

Dilansir dari Goal, Bellingham didatangkan Dortmund dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro atau setara dengan 421 miliar rupiah. Ia dikontrak selama 5 tahun atau hingga musim panas 2025 mendatang, dengan upah sebesar 54 ribu pounds atau 1,1 miliar rupiah per pekan. Jika rumor tersebut benar adanya, Goal mengklaim bahwa Bellingham akan menjadi pemain muda termahal di dunia saat ini.

Pemain 17 tahun itu berhasil mencetak 4 gol dari 43 penampilannya bersama Birmingham City di musim 2019/20. Ia kemungkinan akan menjalani pertandingan terakhirnya bersama Birmingham City pada pekan pamungkas Divisi Championship atau kompetisi kasta kedua melawan Derby County pada 23 Juli 2020 mendatang.

Di sisi lain, petinggi Borussia Dortmund, Michael Zorc mengungkapkan alasan Bellingham memilih untuk bergabung bersama Die Borussian.

“Jude Bellingham memilih Dortmund karena dia benar-benar yakin dengan kami, terutama karena perspektif olahraga yang kami tunjukkan kepadanya, ia memiliki potensi besar yang ingin kami kembangkan bersama dengannya di tahun-tahun mendatang,” kata Zorc.

“Dia sudah memiliki kualitas yang mengejutkan dalam penguasaan bola, dan di atas itu pemain ini juga memiliki mental yang kuat. Kami akan segera melihat dia memperkuat tim utama kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply