Joan Mir Tak Menyangka Motornya Bisa Garang Musim Ini

Joan Mir Tak Menyangka Motornya Bisa Garang Musim Ini

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir sempat tidak menyangka bahwa motornya dapat digeber secara garang musim ini. Padahal, timnya musim lalu masih kalah saing dari Ducati, Honda, bahkan Yamaha.

Hingga balapan terakhir di GP Eropa, Joan Mir tergolong salah satu pebalap dengan performa paling konsisten. Total, sudah tujuh podium diraih oleh rekan setim Alex Rins ini. Melihat performanya yang di atas ekspetasi tersebut, Mir sendiri juga kaget pada mulanya. Ia tidak pernah menyangka jika motor Suzuki mengalami peningkatan yang begitu pesat musim ini.

“Saya tidak berharap untuk melaju secepat itu. Akan tetapi, Suzuki telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dari selama bertahun-tahun. Anda tidak dapat membangun motor, yang kompetitif dalam setahun. Itu membutuhkan banyak pekerjaan. Dalam tes pramusim, kami telah melihat bahwa itu adalah motor yang bagus. Akan tetapi, selama musim kami dapat memastikan segalanya,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

Kini, tugas Mir untuk dapat mengamankan gelar juara dunia sudah berada di depan mata. Untuk pagelaran MotoGP Valencia mendatang, ia harus bisa finish di posisi tiga besar untuk mengunci gelar juara. Melihat performanya yang cukup garang belakangan ini, peringkat ketiga bukan suatu target yang sulit bagi Mir. Apalagi, ia akan balapan di Sirkuit Ricardo Tormo dimana ia sukses meraih kemenangan perdana pekan lalu.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply