Jadi Petenis Favorit Versi Penggemar Untuk Kali Ke-18, Ini Reaksi Federer

Jadi Petenis Favorit Versi Penggemar Untuk Kali Ke-18, Ini Reaksi Federer

Berita Tenis: Musim 2020 mungkin bukan musim terbaik bagi Roger Federer, tetapi ia menerima motivasi yang tepat dalam usaha mempersiapkan diri untuk kembali pada musim mendatang.

Semua penggemar ATP di seluruh penjuru dunia telah memilih bintang tenis Swiss menjadi petenis favorit versi penggemar pada musim 2020. Tidak tanggung-tanggung, ia mendapatkan kehormatan tersebut untuk kali ke-18 secara beruntun!

Jumlah tersebut tentu sangat luar biasa. Petenis yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam tidak berkompetisi di sebagian besar musim 2020, tetapi ia masih berhasil memenangkan penghargaan petenis favorit versi penggemar.

Juara Australian Open musim 2018 menepi dari hingar bingar dunia tenis pada musim 2020 setelah mengalami cedera lutut yang harus melalui prosedur operasi. Tetapi hal tersebut tidak menghentikan para penggemar untuk memberikan suara mereka kepada petenis yang kalah dari Novak Djokovic di semifinal Australian Open musim 2020.

Petenis yang musim 2020 hanya turun di Australian Open selalu mencatatkan pencapaian yang positif di penghargaan ATP dan ia menyapu bersih penghargaan petenis favorit versi penggemar sejak musim 2003. Selama 18 musim secara beruntun, ia mendominasi kategori tersebut dan tidak ada satu petenis pun yang bahkan mendekati pencapaian tersebut.

Di sepanjang kariernya, petenis berusia 39 tahun telah menikmati setiap penghargaan. Tetapi perhargaan teranyar yang ia terima akan memberinya kebahagiaan yang luar biasa karena hal tersebut membuktikan kepercayaan para penggemar terhadap dirinya meski selama musim yang penuh rintangan akibat cedera.

“Hai, ini Roger. Saya harap semua orang tetap baik-baik saja di tahun yang menyulitkan ini. Saya hanya ingin berterima kasih kepada anda semua atas kemenangan penghargaan petenis favorit versi penggemar lagi pada musim ini,” ungkap Federer setelah memenangkan penghargaan tersebut.

“Terima kasih kepada pihak ATP dan semua penggemar tenis yang memilih saya, mempercayai saya, dan menginginkan saya kembali ke turnamen.”

“Saya berlatih keras, membuat hal itu memungkinkan, dan saya harap saya bisa bermain di hadapan anda semua dalam waktu dekat dan selamat berlibur kepada anda semua. Selamat Tahun Baru dan mari berharap semua ini akan semakin membaik pada musim mendatang.”

“Saya tidak sabar untuk bertemua anda semua lagi. Jadi, jaga diri anda dan sekali lagi, terima kasih banyak.”

Selain penghargaan tersebut, Federer penah memenangkan Stefan Edberg Sportsmanship Award sebanyak 13 kali, Arthur Ashe Humanitarian of the Year Award sebanyak dua kali, ATP Comeback Player of the Year pada musim 2013, dan ATP Player of the Year sebanyak lima kali.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Roger Federer

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply