Iskysoft Toolbox, Aplikasi Transfer Data Iphone Ke Android Terbaik

iPhone memang dikenal sebagai smartphone yang punya sistem operasi unik di mana kamu tidak mampu sembarangan memindahkan data atau files ke perangkat HP lainnya. Makanya, beberapa orang kebingungan saat ia harus saling berbagi data dengan HP Android.

Tapi, keterbatasan dan kesulitan transfer data dari iOS ke Android (atau sebaliknya) sekarang bisa diatasi dengan mudah oleh iSkysoft Toolbox. Ini merupakan salah satu aplikasi yang elok untuk memindahkan data di iOS kamu ke Android, ataupun sebaliknya. Ingin tahu kelebihan serta cara memakai aplikasi iSkysoft Toolbox ini? Mari baca ulasan selengkapnya di artikel ini hingga tamat.

Apa Itu iSkysoft Toolbox?

iskysoft

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai keunggulan serta cara penggunaannya, mari ketahui dulu apa itu aplikasi iSkysoft Toolbox terlebih dahulu. Seperti yang sudah dipaparkan di paragraf awal, iSkysoft Toolbox ini merupakan aplikasi yang siap membantu iPhone user untuk melaksanakan transfer data ke perangkat Android, ataupun sebaliknya.

Kaprikornus, dengan iSkysoft Toolbox kau bisa memindahkan semua data di iOS, mulai dari foto, musik, e-book, bahkan hingga kontak telepon pun bisa kau pindahkan dengan aplikasi ini. Bagian paling pentingnya, aplikasi ini bisa digunakan oleh banyak tipe HP Android dan iOS.

Untuk spesifikasinya, aplikasi iSkysoft Toolbox ini bisa dipakai pada PC berbasis Windows 10/8.1/8/7/Vista/XP. Sedangkan untuk Mac, pastikan OS-nya sudah memakai Mac OS X 10.14, Mac 10.13, 10.12, 10.11, 10.10, 10.9, atau 10.8.

Fitur-fitur iSkysoft Toolbox

Setelah mengetahui apa itu iSkysoft Toolbox, sekarang mari beralih pada kelebihan dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh iSkysoft Toolbox. Apakah aplikasi ini hanya mampu transfer data saja? Tentu saja tidak, karena aplikasi ini masih punya hidden fitur yang pastinya sangat berguna untuk kamu. Berikut fitur-fitur unggulan dari iSkysoft Toolbox:

1. Transfer Data (Switch iOS&Android)

Transfer Data

Ini merupakan fitur utama dari iSkysoft Toolbox, yakni phone transfer alias memindahkan data dari iOS ke Android (atau sebaliknya) secara cepat dan kondusif. Kamu tidak perlu menunggu usang untuk proses pemindahan datanya, alasannya iSkysoft Toolbox mampu melakukannya secara cepat, hanya beberapa menit saja tanpa adanya error.

Selain itu, iSkysoft Toolbox juga menjamin keamanan semua data yang dipindahkan, tanpa harus khawatir dengan data yang terhapus secara datang-datang. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan dilema kebocoran data, alasannya iSkysoft Toolbox juga akan menjamin kerahasiaan setiap data konsumennya.

2. Recover

recover

Selain dapat memindahkan data, iSkysoft Toolbox juga mampu digunakan untuk mengembalikan data iOS dan data Android yang hilang. Untuk pengguna iOS, kamu mampu mengembalikan data-data yang ada di iCloud dan juga iTunes. Data apa saja yang mampu di-recover? Hampir semua data mampu dikembalikan, mirip kontak telepon, SMS, musik, foto, call logs, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk Android juga hampir sama, alasannya adalah kau juga masih mampu mengembalikan banyak data yang hilang di Android. Bahkan, aplikasi ini juga bisa untuk mengembalikan data yang hilang di SD Card dan perangkat Android yang rusak lho. Sangat lengkap, bukan?

3. Repair (iOS)

repair

Fitur anggun lainnya yang ditawarkan iSkysoft Toolbox adalah repair. Ya, fitur yang satu ini dapat memperbaiki iPhone yang mengalami permasalahan white screen, black screen, looping, dan permasalahan lainnya. Untuk memperbaikinya juga sangat gampang, hanya butuh satu kali klik saja dan semua permasalahan di iPhone bisa terselesaikan dengan cepat.

Tapi, harus kamu ketahui bahwa dikala iSkysoft Toolbox memperbaiki iPhone, maka aplikasi ini akan meng-update OS terbaru dari iOS dan akan mengubah jailbroken iOS menjadi non-jailbroke iOS. Jika kamu merasa tidak persoalan dengan hal tersebut, maka iSkysoft Toolbox mampu menjadi solusi sempurna dalam menangani permasalahan yang ada di iPhone.

4. Backup & Restore

backup & restore

Ini ia satu keunggulan yang mungkin kamu butuhkan, yaitu mampu melakukan backup dan restore data, baik untuk perangkat iOS maupun Android. Data apa saja yang bisa dikembalikan dan di-backup? Hampir semuanya, termasuk aplikasi lho! Hanya dengan satu kali klik saja, maka iSkysoft Toolbox akan pribadi mendeteksi semua data yang hilang dan akan melaksanakan backup dan restore untuk data tersebut.

Yang menariknya lagi, iSkysoft Toolbox ini juga bisa untuk mengembalikan data iTunes untuk lalu di-backup datanya ke perangkat iOS, dan mampu juga untuk restore data iCloud untuk di-backup ke iOS. Oh iya, fitur ini juga mampu digunakan untuk backup & restore Android, atau restore data iCloud & iTunes untuk kemudian di-backup datanya ke Android. Sangat lengkap, ya?

5. Menghapus Semua Data

erase

Jika kamu kesulitan untuk menghapus data-data yang ada di iOS, baik iPhone ataupun perangkat iOS lainnya, maka kau mampu andalkan iSkysoft Toolbox ini. Sebab, aplikasi ini juga bisa untuk menghapus keseluruhan data yang ada di perangkat iOS kamu.

Ada tiga pilihan tipe peniadaan data, yaitu erase all data (menghapus semua data), erase deleted data (menghapus data yang sudah dihapus namun masih tersimpan di iOS), dan terakhir erase private data (menghapus data-data diam-diam kau).

Dengan menghapus data-data yang tidak penting ini, maka kau mampu mengoptimalisasi kinerja iPhone berkat memori di iOS yang cukup lega. Bahkan, ada juga pilihan sajian space saver” di mana iSkysoft Toolbox akan mengoptimalkan kinerja iPhone tanpa menghapus data-data di iPhone.

Cara Melakukan Transfer Data (Switch iOS & Android)

Keunggulan utama dari aplikasi ini yaitu melakukan transfer data dari iPhone ke Android, atau pun sebaliknya. Untuk cara phone to phone transfer, maka kamu bisa ikuti langkahnya berikut ini:

1. Pasang dan buka aplikasi ini di PC/laptop. Kemudian, jangan lupa untuk mengoneksikan iPhone dan Androidnya ke aplikasi iSkysoft Toolbox. Kemudian, kau mampu pribadi pilih fitur Switch.

1 Cara Melakukan Transfer Data (Switch iOS&Android)

2. Tahap selanjutnya, kau harus memastikan Android dan iPhone kamu sudah terhubung dengan aplikasi. Nah, di sini Android kamu harus melalui tahap debugging dulu, sedangkan untuk iPhone akan melaksanakan pemasangan otomatis untuk aplikasinya. Jika sudah simpulan, selanjutnya kau hanya perlu menentukan data-data yang ingin dipindahkan dan klik Start Transfer.

2 Cara Melakukan Transfer Data (Switch iOS&Android)

3. Terakhir, tunggulah beberapa ketika untuk aplikasi melakukan pemindahan datanya. Jika sudah tamat maka kamu hanya perlu keluar dari jendela fitur Switch.

3 Cara Melakukan Transfer Data (Switch iOS&Android)

Selesai, sekarang semua data iPhone kau sudah dipindahkan ke perangkat Android. Kalau kau mau memindahkan data Android ke iPhone, cukup klik hidangan Flip. Bagaimana, sangat gampang dan mudah, kan?

Nah itu ia kemudahannya dalam menggunakan iSkysoft Toolbox. Aplikasi ini sangat OKE soal pemindahan data. Jadi, kini kau tidak perlu resah lagi jikalau ingin memindahkan data ke Android, ya. Yuk, pribadi cobain aplikasi phone to phone transfer, iSkysoft Toolbox Toolbox ini!

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online