Inilah Formasi 10 Game Ps2 Terbaik Di Dunia Sepanjang Periode

PlayStation 2 yaitu konsol game keluaran Sony yang dirilis tahun 2000. PlayStation 2 atau PS2 yakni game yang cukup terkenal dan menjadi salah satu konsol game yang cukup laku di pasaran. Sejak awal dikeluarkan, PlayStation 2 telah menjadi primadona di kalangan para pemain game.

Mengikuti jejak PlayStation generasi pertama, PS2 telah mendulang kesuksesan yang luar biasa. Bahkan, PS2 berhasil melampaui pencapaian para kompetitornya. Meskipun sekarang, eksistensi konsol game yang satu ini telah tergantikan oleh generasi terbaru.

Mungkin banyak di antara para pemain PS2 yang masih ingat dengan beberapa game terbaik PS2 yang akan dibahasa Carisinyal kali ini. Berikut ialah deretan 10 game PS2 terbaik di dunia sepanjang periode yang menarik diketahui.

1. Resident Evil 4

Resident Evil 4

* sumber: www.techlector.com

Dirilis tahun 2005, game franchise Resident Evil yang berjudul Biohazard 4 ini adalah salah satu game PS2 terbaik yang banyak dimainkan para pemain di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Game keluaran Capcom ini yakni game survival zombie yang sangat menarik dengan jalan cerita yang unik.

Kesuksesan game yang satu ini dibuktikan dengan penjualannya yang cukup baik, yaitu hampir mencapai angka 91 juta keping di seluruh dunia. Hal tersebut menjadi sejarah penjualan paling banyak yang pernah ada di antara game PS2 lainnya.

Di dalam Resident Evil 4 pemain akan menjalankan misi petualangan untuk menyelamatkan anak seorang presiden di kota bau tanah. Game dengan konsep person shooter survival ini tentu mempunyai kenangan tersendiri bagi para pemain PS2. Sehingga pantas rasanya jikalau Residen Evil: Biohazard 4 dinobatkan menjadi game PS2 terbaik sepanjang abad.

2. Kingdom Heart

Kingdom Heart

* sumber: www.squareenixstore.com

Game PS2 terbaik sepanjang masa selanjutnya yakni Kingdom Heart. Game RPG (role playing-games) yang dirilis tahun 2002 ini memang mempunyai banyak penggemar. Kolaborasi yang unik antara Final Fantasy dan tokoh Disney menjadi kekuatan tersendiri bagi game yang dirilis oleh developer Square ini.

Memiliki segmentasi pasar tersendiri, Kingdom Heart memang cukup berhasil dari segi penjualan, adalah sekitar 4,7 juta keping di seluruh dunia. Bagi kamu para pemain game RPG mungkin bisa sejenak mengenang kembali game yang satu ini.

3. Tekken 5

Tekken 5

* sumber: www.gamesetting.com

Sejak kemunculannya pada PlayStation generasi pertama, game yang satu ini memang telah mencuri perhatian para pecinta head-to-head fighting game yang ada di seluruh dunia. Tekken 5 sendiri dirilis tahun 2005 oleh developer asal Jepang, Namco.

Pada konsol game PS2 sendiri, game ikonik yang satu ini semakin menawarkan keseriusannya dengan menampilkan visual grafis yang semakin lebih baik. Selain itu, game ini juga memiliki gaya pertarungan yang lebih bermacam-macam.

Tekken 5 memang telah berhasil membuat keseruan ketika bermain. Sehingga pantas jikalau game yang digawangi Jin Kazama sebagai ikonnya ini menjadi game pertarungan terbaik PS2 yang pernah ada.

4. Dynasty Warriors 4

Dynasty Warriors 4

* sumber: www.giantbomb.co

Mengambil latar pada abad kerajaan Tiongkok, Dynasty Warriors yaitu game action adventure yang dirilis tahun 2007 (dikembangkan oleh Omega Force dan diterbitkan oleh Koei). Game RPG yang satu ini memang cukup populer dan mempunyai banyak penggemar, khususnya di tanah air.

Dynasty Warriors 4 mempunyai banyak huruf utama yang mampu dipilih sesuai keinginan. Game ini juga mempunyai setting unik dengan bermacam-macam senjata tempur dan jurus yang menakjubkan. Selain itu, tampilan grafisnya yang cukup memukau berhasil membius para pemainnya. Oleh karena itu, tidak salah jika Dynasty Warriors 4 menjadi salah satu game PS2 terbaik sepanjang abad.

5. God of War II

God of War II

* sumber: www.polygon.com

God of War II adalah salah satu seri dari game franchise God of War yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainmen pada tahun 2007. Game bergenre action-adventure ini menjadi game franchise PS2 yang cukup sukses di pasaran.

Meskipun game ini hanya bisa dimainkan oleh single player, namun keseruan petualangan Kratos dalam membalas dendam pada tuhan-dewa Yunani ini memang cukup menarik dan berhasil meraih perhatian para gamer di seluruh dunia. Mengambil setting kerajaan Yunani, game yang menampilkan banyak mahkluk mitologi Yunani ini memang asyik untuk dimainkan.

6. Guitar Hero

Guitar Hero

* sumber: www.soundsgood.guide

Salah satu game PS2 populer lainnya yang berhasil menarik minat para pemain adalah Guitar Hero yang dirilis tahun 2006. Bergenre music video ryhthm, game keluaran developer Harmonix Music System ini adalah salah satu game PS2 yang mempunyai banyak penggemar di Indonesia.

Berbagai judul lagu populer yang terdapat dalam Guitar Hero menciptakan permainan musik yang satu menjadi alternatif hiburan saat sedang bosan dengan jenis game apa pun. Selain mampu menghibur, Guitar Hero juga akan menguji ketangkasan pemain dalam bermain musik.

7. Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto

* sumber: steamcommunity.com

Game keluaran Rockstar Games, Amerika Serikat ini memang cukup menarik perhatian para pemain di seluruh dunia. Setelah sukses pada konsol game PS1, seri Grand Theft Auto atau GTA juga hadir untuk konsol game PS2 dengan kualitas yang lebih baik.

Grand Theft Auto: San Andreas yang dirilis tahun 2004 ini mempunyai banyak penggemar. GTA sendiri tercatat sebagai permainan game yang mempunyai pemain loyal hampir di seluruh dunia. Game ini mengambil setting lokasi di San Andreas, Amerika Serikat.

Bergenre action-adventure, game yang mengangkat cerita kehidupan pinggiran kota ini menampilkan aksi kriminal yang dapat memacu ketegangan. Bagi para pecinta game petualangan PS2, GTA menjadi salah satu yang terbaik sepanjang kala.

8. Final Fantasy X

Final Fantasy X

* sumber: www.theboxhub.com

Game yang satu ini memang sangat populer dan mempunyai banyak penggemar di dunia. Sukses dalam konsol game PS1, Final Fantasy X muncul dalam konsol game PS2 dengan cerita yang lebih seru dan visual grafis yang lebih keren.

Final Fantasy sendiri disebut-sebut sebagai salah satu game terbaik dengan jumlah penjualan yang besar, yakni sekitar 8 juta keping di seluruh dunia. Game RPG yang dirilis tahun 2001 oleh Square ini memang menjadi favorit bagi pecinta game RPG.

Selain itu, game ini juga sempat mencuri perhatian ketika muncul dalam Gameboy Advance. Dirilis dua tahun sehabis PS2 lahir, game lawas yang cukup populer ini memang pantas menjadi salah satu game terbaik yang pernah ada.

9. Need For Speed: Under Ground 2

Need For Speed

* sumber: www.girdcoroca.tk

Game yang mempunyai segmentasi yang cukup luas ini memang banyak diminati para pemain. Need For Speed: Under Ground 2 dikembangkan oleh EA Black Box dan dipublikasikan oleh Electronic Arts pada tahun 2004. Bergenre racing, game yang menampilkan kecepatan kendaraan roda empat ini memang mempunyai keseruan yang dapat memacu adrenalin para pemain.

Dalam game ini pemain dituntut untuk terus memodifikasi kendaraan untuk bisa balapan. Banyaknya pilihan modifikasi menciptakan game yang satu ini tak akan pernah menciptakan pemain bosan. Game racing yang satu ini dilengkapi pula dengan mode Jelajah, sehingga petualangan pemain dalam dunia balap akan semakin seru.

10. Winning 11

Winning 11

* sumber: www.rnbgame.com

Bila ditanya game apa yang paling populer di PS2? Maka, Winning 11 sudah tentu menjadi salah satu jawabannya. Di Indonesia sendiri game ini sangat terkenal bahkan sejak kemunculannya pada konsol game PS1.

Mayoritas penduduk Indonesia yang sangat menggemari olahraga sepak bola memang menjadi alasan kenapa game yang satu ini menjadi salah satu yang terbaik. Winning 11 yang dirilis tahun 2005 oleh Konami ini yakni salah satu game multiplayer terbaik sepanjang era.

Nah, itulah deretan 10 game PS2 terbaik sepanjang era yang perlu kau ketahui. Karena kini sudah zamannya PlayStation 4, maka kamu perlu mengetahui bermacam-macam fitur PS4 yang unik dan canggih di sini.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online