Inilah Cara Mudah Download Lagu Terbaru 2020

Di zaman yang serba maju kini ini, mendengarkan lagu tidak lagi menggunakan penggalan CD, tape, ataupun pemutar musik lainnya. Itu sudah jadul. Kini eranya saat orang-orang dengan gampang mendengarkan lagu di ponsel bakir atau di perangkat komputer.

Jumlah lagu yang didengar juga mampu bermacam-macam, tidak hanya satu album dari artis tertentu, tetapi mampu mendengarkan sesuai playlist yang kita inginkan. Dan menariknya, kita bisa mendengarkan lagu-lagu tersebut dalam format digital dengan ukuran kecil, biasanya berbentuk MP3.

Memang zaman sekarang, ada alternative mendengarkan lagu melalui layanan streaming. Hanya saja tentu tidak semua orang suka dengan layanan seperti ini. Kendala seperti streaming yang memakan kuota, atau susahnya jaringan untuk terusan internet, menciptakan orang-orang yang ingin mendengarkan musik, tentu tidak memilih cara ini. Apalagi layanan streaming musik biasanya berbayar.

Bagi mereka, mendengarkan musik lebih asik jikalau didengarkan dengan cara mengunduh atau download terlebih dahulu. Cara ini lebih mudah alasannya selain menghemat kuota, kita juga mampu mendengarkan lagu saat kita memasuki area atau daerah yang susah sekali jaringan internet.

Masalahnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara menikmati lagu tanpa streaming. Tidak sedikit yang masih kebingungan bagaimana cara mengunduh lagu secara offline yang tentunya bertujuan supaya bisa dinikmati tanpa jaringan internet.

Karena alasan tersebut, Carisinyal pada kesempatan kali ini bakalan ngasih tahu cara download  lagu di internet yang gratis dan tidak ribet. Siapa tahu Anda juga orang yang juga kebingungan untuk download lagu terbaru dari internet Berikut penjelasannya.

Cara Download Lagu dengan Praktis

Sebenarnya, ada banyak cara download lagu terbaru di Internet dengan mudah. Ada yang menggunakan aplikasi khusus atau ada juga yang unduh dari Youtube. Tapi cara-cara tersebut cukup lawas. Yang akan Carisinyal bahas kali ini justru cara download lagu dengan gampang dan praktis melalu salah satu situs penyedia download lagu, GO-LAGU. Berikut caranya.

1. Masuk ke  situs GO-LAGU dengan mengetik “go-lagu.com’ di browser yang Anda miliki, baik diakses menggunakan browser di ponsel maupun browser di komputer atau laptop.

2. Anda akan masuk ke tampilan situs seperti gambar berikut ini.

go lagu

3. Anda lalu akan melihat halaman situs GO-LAGU yang tergolong praktis dan gampang digunakan.

4. Anda bisa download lagu yang terkenal di bagian “Top Download” yang artinya yakni deretan lagu yang banyak diunduh dari situs GO-LAGU.

5. Jika Anda mencari lagu favorit dan ingin download MP3 dari lagu tersebut dengan gampang, Anda cukup ke bagian pencarian atau “search”. Di bagian ini silakan ketikan lagu yang Anda cari.

6. Contohnya, Anda ingin download lagu terbaru 2020 yang hits dan kekinian seperti “Tones and I” contohnya. Anda cukup mengetikan judul lagu tersebut di halaman pencarian GO-LAGU. Seperti terlihat pada gambar berikut ini.

go lagu

7. Selanjutnya, pilih lagu “Tones and I”. Nantinya akan muncul pilihan untuk download musik saja (dengan format MP3) atau dalam bentuk video (dengan format MP4). Ada juga opsi alternatif link download. 

go lagu

8.  Selanjutnya, Anda pilih “download MP3” dan Anda tinggal tunggu proses download selesai. Anda juga bisa memilih bentuk video atau menentukan alternatif download MP3. Jika menentukan alternatif MP3,  nanti akan muncul mirip gambar berikut ini.

go lagu

9. Klik bab “download MP3”, tunggu hingga muncul goresan pena “download” saja. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

go lagu

10. Jika sudah, silakan pilih opsi “download” dan tunggu hingga browser Anda mengunduh lagu tersebut. Jika hasil download sudah selesai, maka Anda bisa dengan mudah mendengarkan lagu tersebut menggunakan aplikasi pemutar lagu atau MP3. Cukup gampang bukan?

Keunggulan Download di GO-LAGU

Sebagian dari Anda pastinya bertanya, mengapa harus unduh lagi dari situs GO-LAGU? Mengapa tidak memakai layanan lain? Memang apa yang jadi keunggulan dari GO-LAGU? Untuk menjawab hal tersebut, berikut dijelaskan aneka macam keunggulan yang ditawarkan oleh GO-LAGU.

  • Fitur Memutar Lagu Secara Streaming

go lagu

Selain sebagai situs penyedia download lagu, GO-LAGU juga menghadirkan fitur streaming. Fitur ini berada di atas link download pada tiap lagu. Fitur ini tentu sangat berguna saat Anda ingin mengetes apakah benar lagu tersebut ialah lagu yang Anda butuhkan.

  • Informasi dan Lirik Lagu

go lagu

GO-LAGU juga punya fitur isu detail dari sebuah lagu dan lirik lagunya. Seperti pada gambar di atas, ada informasi isu dan statistik terkait lagu “Lebih Dekat Denganmu, Nanti (Juwita)” dari Yovie Nuno. Di bab bawah isu, terdapat lirik dari lagu tersebut. Fitur yang cukup lengkap tentunya.

  • Pencarian Lagu yang Praktis dan Hasilnya Relevan

GO-LAGU mempunyai fitur untuk mencari lagu dengan gampang dan cepat. Hasilnya juga tergolong relevan dengan apa yang dicari. Anda bisa mencari berbagai lagu dengan mudah dengan mengetikkan penyanyi dan judul lagunya. Nantinya, bakal didapat hasil yang cukup relevan di pencarian.

  • Menu Cepat

Jika Anda ingin mengunduh atau download lagu dengan jenis tertentu, misalnya ingin download semua lagu dangdut, maka Anda tinggal memilih bagian “menu cepat” di halaman depan GO-LAGU. Nanti ada pilihan yang akan menunjukkan Anda gugusan lagu bertema dangdut.

  • Langkah Download yang Simpel

Ada banyak penyedia situs download lagu. Masalahnya, kebanyakan situs tersebut mengharuskan Anda untuk melewati beberapa tahan sebelum menuju halaman download. Contohnya, ketika pilih “link download”, Anda akan diarahkan pada tab gres dengan situs yang gres yang mengharuskan Anda untuk mengklik link download  lagi. Dan biasanya halaman ini akan dipenuhi dengan banyak sekali iklan.

Proses tersebut tergolong rumit dan berbeli-belit.  , tanpa menuju ke halaman baru. Dan kebanyakan orang jelas akan mencari situs penyedia download lagu yang simpel dan tidak berbelit-belit saat mengunduh lagu yamg diinginkan.

Satu hal lagi yang jadi daya tarik dari GO-LAGU yakni pustaka kontennya yang banyak. Berdasarkan keterangan di situsnya, GO-LAGU disebut sebagai layanan musik digital dengan jutaan konten gratis. Hal tersebut mengindikasikan jikalau memang GO-LAGU memiliki jumlah konten yang tergolong banyak. Konten di situs ini juga termasuk update sehingga jikalau ingin download lagu terbaru 2020, GO-LAGU mampu jadi solusi yang sempurna.

Kaprikornus, tunggu apa lagi? Jika Anda ingin download lagu dengan gampang dan mudah, langsung saja kunjungi situs GO-LAGU untuk mengunduh aneka macam lagu favorit Anda.

 

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online