Inilah 7 Keunggulan Laptop Gaming Acer Predator Helios 300

Ada banyak laptop gaming laptop gaming terbaik yang harganya terang cukup mahal. Umumnya laptop gaming kelas ini ada di kisaran harga puluhan jutaan. Di kelas ini, cukup banyak varian dengan aneka macam varian harga. Salah satunya yaitu Acer Predator Helios 500 yang dijual kisaran Rp59 jutaan ke atas.

Menilik harganya, terperinci Acer Predator Helios 500 tergolong cukup mahal bagi kebanyakan orang di Indonesia yang membutuhkan laptop gaming berkualtias. Untungnya, Acer punya varian yang lebih terjangkau kalau dibandingkan Acer Predator Helios 500, ialah Predator Helios 300.

Acer Predator Helios 300 berada di kisaran harga Rp20 jutaan. Harga banderol ini membuat Acer Predator Helios 300  berada satu tingkat lebih tinggi kalau dibandingkan laptop gaming murah harga Rp10 jutaan. Perbedaan harga yang jauh ini juga menandakan jikalau performa Acer Predator Helios 300 lebih baik. Acer Predator Helios 300  ini bisa dibilang memiliki banyak sekali fitur unggulan menarik, tujuh diantaranya yakni sebagai berikut.

7 Fitur Terbaik Acer Predator Helios 300

1. Menggunakan Intel Core i7 generasi ke-7

 

Sebagai laptop gaming yang memiliki performa tinggi, Acer Predator Helios 300 wajib memiliki dapur pacu yang bertenaga. Karena itu, Acer menentukan menyematkan Intel Core™ i7-7700HQ. Prosesor ini merupakan prosesor yang bertenaga dengan clock speed sampai 3,8 GHz.

Intel Core™ i7-7700HQ. juga merupakan prosesor dengan kode nama Kaby Lake. Prosesor ini dibangun dengan proses fabrikasi 14nm. Di dalam prosesor ini terdapat prosesor empat inti (quad core  eight trheads) dengan kecepatan dasar 2,8 GHz.

Performa Intel Core™ i7-7700HQ ini bisa menjalankan proses komputasi untuk bermain gim yang berat maupun untuk menjalankan aplikasi edit video dan foto yang cukup berat. Terlebih dengan sokongan RAM 16 GB dual-channel DDR4 2133 MHz, membuat laptop ini mampu menjalankan mutlitasking dengan baik. Kapasitas RAM juga dapat ditingkatkan hingga 32 GB kalau RAM 16 GB dianggap terasa kurang.

2. VGA NVIDIA GeForce® GTX 1060 6 GB GDDR5

Acer Predator Helios 300 dapat menjalankan banyak sekali gim kelas A dengan grafis yang yang baik. Tidak ada dongeng menjalankan gim populer kurun sekarang dengna pengaturan grafis low di laptop ini. Tentu saja ini berkat kartu grafis yang tersemat di laptop ini, ialah NVIDIA GeForce GTX 1060/

NVIDIA GeForce GTX 1060 yang tersemat di Acer Predator Helios 300 ini tidak tanggung-tanggung yakni varian yang sudah mengusung GDDR5 6 GB.  Selain itu, kartu grafis ini dapat memperlihatkan performa yang kencang. Hal ini alasannya adalah kartu grafis ini mempunyai base clock di angka 1.506 MHz dan boost clock sampai 1.709 MHz.

3. Penggunaan storage HDD + SSD

Acer Predator Helios 300 hadir dengan dua varian laptop. Kedua varian tersebut ialah Predator G3-572  dan Predator PH317-51. Kedua varian ini mempunyai spesifikasi yang serupa. Pembedanya hanya ada di sektor penyimpanan dan bab layar.

Varian Acer Predator G3-572 dibekali dengan dua tipe penyimpanan HDD + SSD.  Penyimpanan utama yakni SSD dengan kapasitas 128 GB dan HDD yakni penyimpanan kedua dengan kapasitas 1 TB. Varian Acer Predator PH317-51 dibekali juga dengan kombinasi HDD + SSD. Hanya saja kapasitas penyimpanannya lebih besar untuk SSD yakni 256 GB sementara untuK HDD hanya 1 TB saja.

Dengan kombinasi HDD + SSD ini, jelas menciptakan kedua varian Acer Predator Helios 300  mempunyai kinerja yang baik berkat kehadiran SSD. Sementara HDD berperan untuk menyimpan data yang besar.

4. Fitur Sistem Pendingin AeroBlade 3D

Kedua varian Acer Predator Helios 300 sudah dibekali dengan sistem pendingin berkualitas dari Acer. Sistem pendingin disebut sebagai AeroBlade 3D Fan. Teknologi AeroBlade 3D Fan ini mempunyai dua fungsi. Pertama, AeroBlade 3D Fan akan bekerja sirkurlasi udara di dalam laptop agar tetap higienis dan laptop tetap adem.

Fungsi yang keduaa dari AeroBlade 3D Fan ialah untuk menurunkan suhu laptop dikala laptop mulai panas ketika digunakan bermain gim cukup usang. Dengan fungsi ini, Acer Predator Helios 300 tidak akan mengalami penurunan performa akibat suhu laptop terlalu panas.

5. Fitur untuk memonitor kondisi laptop

Predator Helios 300 sudah dilengkapi dengan aplikasi khusus yang dinamakan Predator Sense. Aplikasi ini dapat dikatakan sebagai aplikasi yang dapat memantu kinerja laptop. Di dalam aplikasi ini, terdapat banyak sekali berita berupa parameter CPU clock rate, temperatur, dan fan speed.

Indikator penting mirip current CPU overclocking rate, current temperature, dan current fan speed juga dapat dipantau memakai aplikasi ini. Selain mampu memonitor kondisi laptop, Predator Sense juga dapat ddigunakan untuk mengatur overclocking stage control, fan speed control, dan lighting effect.

6. Teknologi suara Acer TrueHarmony

Acer True Harmony

Kedua varian Predator Helios 300 memiliki kualitas suara terbaik. Kualitas suara di laptop ini bisa menghasilkan bunyi yang jernih dan terlihat kasatmata. Kualitas bunyi yang baik ini berkat dukungan kombinasi teknologi Dolby Audio Premium sound enhancementdengan Acer TrueHarmony for lower distortion

7. Layar full HD yang Luas

Predator Helios 300 hadir dengan layar yang luas yang menawarkan pengalaman bermain gim dengan visual terbaik. Layar yang luas tersebut hadir pada varian Predator PH317-51. Varian ini hadir dengan layar IPS 17,3 inci beresolusi full HD. Tentu dengan bentangan layar yang luas akan memanjakan para pengguna Predator PH317-51 dengan visual yang lebar dan baik.

Khusus, Predator G3-572, dimensi layar yang digunakan bukan layar 17,3 inci melainkan layar 15,6 inci. Dimensi layar ini masih terbilang cukup setuju untuk bermain gim. Terlebih layarnya juga sama-sama mengusung panel IPS dengan resolusi full HD.

Selain tujuh keunggulan yang disebutkan tersebut, kedua seri Predator Helios 300 mempunyai keunggulan lain seperti konektivitas dan port yang lengkap. Tidak ketinggalan desain bodi kedua seri ini yang tegolong gahar dan tergolong baik di kelasnya.

Dengan segala kelebihan tersebut, berapa harga tepatnya Predator Helios 300  ini? Predator Helios 300 varian Predator G3-572 dibanderol dengan harga Rp23.999.000 sementara varian Predator PH317-51 dibanderol dengan harga Rp25.999.000. Tertarik?

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online