Inilah 5 Game Ps2 Yang Paling Seru Dimainkan Di Android

Bermain game di HP dan tablet memang mempunyai kelebihannya sendiri ketimbang konsol atau PC. Selain dari harga-harga game yang relatif lebih terjangkau, kau bisa membawa gadget kamu ke mana pun, berbeda dengan konsol atau PC yang mengharuskan kamu hanya bermain di rumah atau warnet saja.

Tapi, kalau kau lebih suka game-game ala konsol mirip PlayStation 2, mungkin kamu berharap mampu membawa konsol ke mana-mana selayaknya smartphone kamu. Untungnya, ada beberapa game PS2 terbaik yang bisa kau coba mainkan di Android. Penasaran ada game apa saja? Yuk simak daftar berikut ini!

1. Grand Theft Auto San Andreas

gta-san-andreas

*

Jika kau pernah punya PS2, niscaya kau pernah memainkan game besutan Rockstar yang satu ini. Bagaimana tidak? Grand Theft Auto San Andreas merupakan game PS2 yang paling laris pada masanya. Kamu akan memerankan CJ (Carl Johnson) yang baru saja kembali ke Los Santos, San Andreas.

Di game open world ini, kau mampu dengan leluasa menelusuri kota dengan semua kendaraan yang tersedia di game mirip kendaraan beroda empat, sepeda motor, bahkan hingga pesawat terbang, kapal maritim, dan tank baja.

Sebagai seorang anggota geng Grove Street, CJ harus siap menjaga teritori gengnya dari ancaman geng lain, yakni Ballas dan Los Santos Vegos. Kamu akan dibekali dengan aneka macam macam senjata mirip pistol, shotgun, rifle, dan lain-lain. Ancaman tidak hanya datang dari serangan geng.

Sebagai CJ, kamu juga akan berhadapan dengan polisi korup yang menjadikannya kambing hitam pada sebuah pembunuhan – sebuah premis pada serangkaian permasalahan baru yang membahayakan keluarga CJ.

Jika kau menyukai game dengan penuh action di dalamnya, Grand Theft Auto San Andreas mampu jadi pilihan yang sempurna. Kamu bisa membeli game ini seharga Rp 81.000,- di Google Play Store atau dengan mengklik link ini.

2. Bully: The Anniversary Edition

bully-anniversary-edition

*

Bisa dibilang, Bully yakni “versi sekolah” dari Grand Theft Auto. Soalnya, game yang juga besutan Rockstar ini mempunyai banyak kesamaan gameplay dengan Grand Theft Auto, hanya setting tempatnya yang berbeda.

Di game ini, kamu akan bermain sebagai seorang anak nakal berjulukan Jimmy Hopskin yang bersekolah di Bullworth Academy. Di sini, kau akan berhadapan dengan bawah umur lain yang suka membully dan guru-guru yang menciptakan hidup persekolahanmu menjadi rumit.

Jika dibandingkan dengan versi PS2-nya, game Bully di Android ini memiliki beberapa perkembangan yaitu salah satunya yakni penambahan empat kelas yang mampu kamu ikuti seperti Geografi, Biologi, Musik, dan Matematika. Berbagai koleksi item baru mirip pakaian juga mampu kamu dapatkan di sini.

Game Bully: The Anniversary Edition ini masih cocok dimainkan meskipun kau sudah pernah memainkannya sebelumnya. Untuk pemain gres, kamu akan dikenalkan dengan berbagai pengalaman gaming yang adiktif mirip menghadiri kelas, balapan sepeda, mempelajari jurus-jurus berkelahi yang menarik, dan masih banyak lagi.

Kalau kamu tertarik memainkan game ini, kau hanya perlu membayar sebesar Rp 81.000,-. Klik link ini untuk mengunjungi lamannya di Google Play Store.

3. Dragon Quest VIII: Journey of The Cursed King

draqon-quest-viii

*

Kalau kau merupakan penggemar JRPG (Japanese role playing game), kamu niscaya pernah mendengar seri Dragon Quest, bukan? Dragon Quest yaitu permainan RPG yang menganut sistem turn-based, yang artinya kau bisa melawan musuh dengan menginputkan aneka macam macam perintah secara bergiliran.

Saat artikel ini ditulis, Dragon Quest yang merupakan besutan Square Enix ini telah mencapai seri ke-11. Salah satu game Dragon Quest yang telah memasuki Google Play Store adalah Dragon Quest VIII di mana kau akan memerankan seorang pahlawan yang mampu kau namai sendiri.

Seiring perjalanan, kau akan bertemu dengan aneka macam tokoh unik yang akan bergabung menyelamatkan kerajaan Trodain dari kutukan yang diberikan Dhoulmagus, seorang badut istana yang juga seorang penyihir jahat yang telah mengubah sang raja menjadi monster dan putrinya menjadi seekor kuda.

Beberapa gameplay yang umum dan unik bisa kau nikmati di setiap battle-nya, contohnya seperti tension system yang jika diaktifkan, mampu meningkatkan damage dari setiap serangan. Kamu juga mampu meningkatkan level huruf kamu dengan mengumpulkan experience dari setiap musuh yang kamu kalahkan.

Kalau kamu berhasil naik level, kamu akan diberikan skill point untuk menerima skill-skill baru sesuai keinginanmu. Harga yang dibandrol pada game JRPG populer ini sebesar Rp 299.000,-. Kamu bisa menemukan game ini di Google Play Store atau melalui link ini.

4. The Bard’s Tale

the-bards-tale

*

Jika kau memainkan The Bard’s Tale, pasti kamu akan terpingkal-pingkal dengan dialog dan kelakuan karakter di dalamnya. The Bard’s Tale yakni sebuah game RPG keluaran 2004 yang dirilis pada PS2. Game ini banyak mengandung candaan berupa sindiran, lirik-lirik lagu lucu, insiden aneh, dan quest-quest yang bakal bikin kamu geleng-geleng kepala.

Karakter yang kamu mainkan yaitu seorang “bard” atau penyair di kala medieval yang bisa menggunakan senjata dan sihir untuk melawan musuh.

Berbeda dengan aksara game pada umumnya, huruf yang hanya dirujuk sebagai “The Bard” ini tidak memiliki motivasi yang mulia. Ia tidak tertarik untuk menyelamatkan dunia dan hanya bersedia membahayakan dirinya untuk dua hal saja: harta dan wanita.

Secara gameplay, kau akan melawan musuh secara real-time menggunakan perspektif pihak ketiga (third-person view). Selain itu, kamu mampu memunculkan berbagai macam karakter unik untuk membantumu dalam pertempuran.

Ikutilah petualangan The Bard dalam petualangannya menelusuri kota, goa-goa, hutan belantara, dan gunung bersalju untuk menemukan kepuasan – dan bersiaplah dibentuk kesal dengan tingkah lakunya. Dapatkan game ini dari Google Play Store secara cuma-cuma dengan klik link ini!

5. Metal Slug 3

metal-slug-3

*

Kabar baik untuk kamu yang senang game tembak-tembakan – Metal Slug 3 juga telah dibuatkan versi Androidnya! Setelah sukses menjadi salah satu game side-scrolling shooter di sebuah platform arcade Neo-Geo dan PS2, kau juga bisa bernostalgia melawan para tentara dan alien jahat hanya dengan smartphone kamu.

Setiap entrinya memang memiliki gameplay yang hampir sama, namun mempunyai game design dan alur kisah yang berbeda-beda. Kamu akan disuguhi empat orang karakter yang mampu kau pilih – Marco Rossi, Tarma Roving, Eri Kasamoto, dan Fiolina Germi. Untuk melawan gerombolan tentara dan alien, kamu akan diberikan handgun sebagai senjata utama.

Misi kau yakni menghabiskan seluruh musuh yang terlihat di layar untuk pindah ke area berikutnya. Akan ada beberapa sandera yang mampu kau selamatkan, dan para sandera ini akan menawarkan senjata lainnya sebagai tanda terima kasih seperti heavy machine gun, rocket launcher, dan masih banyak lagi.

Kamu pun bisa menunggangi slugs atau kendaraan tempur yang mempunyai defense yang kuat dan bisa membasmi lawan dengan lebih cepat. Untuk bisa memainkan game ini, kamu hanya cukup mengeluarkan Rp 45.000,- saja di Google Play Store dengan mengklik link ini.

Itu tadi beberapa game PS2 yang mampu kau mainkan di Android. Kebanyakan game di daftar ini berbayar. Tapi tenang saja, kamu hanya perlu cukup bayar sekali alasannya adalah game adaptasi dari platform lain umumnya tidak mempunyai mikrotransaksi. Makara, kamu tertarik main game yang mana saja nih? Sebutkan game pilihan kalian di kolom komentar ya! Selamat bernostalgia!

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online