Inilah 3 Keunggulan Menentukan Asuransi Online Yang Sesuai Kebutuhan

Tidak sedikit yang menganggap produk asuransi yaitu produk yang tidak penting. Hal ini lantaran ada anggapan bila asuransi hanya buang-buang uang saja. Padahal tidak demikian. Asuransi itu yaitu “pelindung” dalam menjalani kehidupan yang tidak pasti ini. Tidak ada insan yang tahu apa yang terjadi dengan hari esok bukan?

Karena alasan tersebut, penting bagi kita untuk mempunyai asuransi. Istilahnya dengan asuransi, kita sudah siap menyiapkan dana darurat dikala terjadi sesuatu. Ibarat pepatah “sedia payung sebelum hujan”.

Masalahnya tidak sedikit orang yang alergi dengan asuransi. Mungkin termasuk Anda. Biasanya bukan sebab produk asuransinya tetapi alergi alasannya adalah ulah oknum marketing asuransi yang seolah memaksa agar kita membeli produk asuransi dari mereka. Tentu tidak nyaman bukan dikejar-kejar terus oleh agen asuransi.

Nah, bagi Anda yang memang butuh produk asuransi tetapi malas bekerjasama dengan marketing asuransi, Anda mampu memilih opsi mendaftar dan memilih secara online. Mengapa harus online? Karena ada tiga keunggulan menentukan asuransi secara online dibandingkan ditawarkan langsung oleh marketing asuransi. Apa saja keunggulan tersebut?

1. Tidak Repot Memilih Premi Sesuai Dana yang Dimiliki

insurance premium

Keunggulan pertama ialah tidak repotnya memilih premi sesuai dana yang dimiliki. Ada banyak info soal asuransi di website dan berita tersebut biasanya memuat soal besaran premi yang dimiliki dengan besaran manfaat atau pertanggungan.

Dengan isu semacam ini, Anda dapat menentukan produk asuransi jiwa dengan dana yang Anda miliki. Misalnya, kalau dana Anda terbatas, Anda mampu memilih premi yang terjangkau tetapi dengan manfaat yang tergolong besar. Jika Anda mempunyai dana lebih, Anda bisa menentukan premi yang tinggi dengan manfaat yang tentu lebih besar dibandingkan produk premi yang terjangkau.

Contohnya, Anda memilih produk asuransi dari satu  perusahaan asuransi dengan iuran premi Rp300 ribu/bulan, tentu manfaat yang didapatkan mirip perawatan dan sumbangan rawat inap saat diopname di rumah sakit tentu nilainya  tidak akan sebesar ketika Anda memilih produk asuransi dengan iuran premi Rp1 juta/bulan.

Pemilihan premi yang sesuai dengan dana yang Anda miliki ini akan menciptakan Anda mampu menyesuaikan dana yang Anda sisihkan. Tentu pemisahan dana asuransi untuk Anda yang memiliki penghasilan di atas Rp10 juta berbeda dengan Anda yang mempunyai penghasilan di bawah Rp10 juta.

2. Memilih Asuransi Online Lebih Hemat Waktu

hemat waktu

Keunggulan menentukan asuransi secara online lainnya adalah tidak perlu repot  untuk mendatangi aneka macam kantor asuransi. Hal ini terperinci membuat bisa lebih irit waktu dan tenaga. Anda cukup mengunjungi situs penyedia asuransi dan melihat penawaran menarik dari penyedia asuransi tersebut. Jika dirasa tidak cocok, Anda tinggal mengunjungi situs asuransi lain yang memberikan premi dan manfaat lebih menarik.

Selain itu, memilih asuransi online juga memudahkan jarak jauh menjadi bersahabat. Artinya, Anda tidak perlu repot datang ke kota tetangga jika produk asuransi yang Anda tidak suka tidak mewakili kantor perwakilan di kota Anda. Jika produk asuransi tersebut tersedia online, tentu cakupannya lebih luas. Apalagi jika asuransi tersebut sudah banyak bekerjasama dengan rumah sakit di kota Anda.

3. Lebih Mudah Membandingkan Produk Asuransi

produk asuransi

Keunggulan lainnya adalah mudahnya Anda untuk membandingkan produk asuransi dari satu perusahaan asuransi dengan produk dari perusahaan asuransi lainnya. Kemudahan ini bisa juga Anda dapatkan di satu tempat saja, adalah Lifepal

Situs ini yakni situs yang menyediakan aneka macam info produk asuransi, mulai dari asuransi jiwa, asuransi keluarga, asuransi kesehatan, asuransi khusus karyawan, asuransi kecelakaan, asuransi keluarga, dan perlindungan tunai. Bahkan, Lifepal menyediakan premi asuransi BPJS, yakni BPJS+,  produk asuransi aksesori BPJS.

lifepal

Dengan Lifepal, Anda mampu memilih produk asuransi dengan gampang, mulai dari premi yang termurah hingga yang termahal. Anda juga mampu mengurutkan produk premi mulai dari yang termurah sampai termahal.

Selain itu, Anda juga mampu mengurutkan produk asuransi menurut jenis pertanggungannya. Misalnya, kalau Anda memilih BPJS+, Anda bisa memilih paket tertentu dengan jenis pertanggungan tertentu, misalnya untuk penyakit kritis, mikro, rawat inap, travel, ataupun kecelakaan diri.

lifepal 2

Dengan begini, Anda bisa lebih mudah membandingkan satu produk asuransi dengan produk asuransi lainnya. Jelas ini lebih ekonomis waktu, terlebih di Lifepal, informasi soal harga premi asuransi cukup terang dan informatif.

Lifepal pun tidak sekadar situs penyedia produk asuransi dari berbagai perusahaan. Situs ini juga mempunyai portal info yang bekerjasama dengan dunia asuransi pada khususnya dan ekonomi pada umumnya. Contohnya berita yang berhubungan dengan BPJS, berita tentang pengelolaan keuangan, ataupun banyak sekali berita perihal bantuan online.

Bahkan, Lifepal menyediakan informasi berupa tutorial dan tips yang bermanfaat mirip acuan membuat CV yang menarik atau gosip soal ide bisnis yang menjanjikan. Hal ini terperinci membuat Lifepal tidak sekadar situs yang membantu menawarkan isu soal asuransi tetapi lebih dari itu.

Itulah tadi tiga keunggulan kenapa Anda harus menentukan asuransi secara online. Menilik keunggulan tersebut, Anda niscaya paham kenapa asuransi online lebih menarik. Terlebih ada banyak situs yang membantu memperlihatkan gosip dan panduan soal asuransi, mirip Lifepal misalnya.

Anda pun tidak perlu repot-repot berkunjung ke aneka macam situs. Cukup membandingkan produk asuransi di satu tempat, memilih premi sesuai kebutuhan, dan tinggal usikan atau daftar terhadap asuransi tersebut. Dengan cara ini, jelas Anda pun akan terbebas dari panggilan telepon marketing asuransi yang sering berilmu bersilat lidah dalam memuji Anda.

 

 

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online