Inilah 10 Youtuber Horor Paling Terkenal Di Indonesia 2020

Youtube, tidak hanya tempat bagi orang-orang menonton video lucu atau menggemaskan. Situs menyebarkan video ini juga memungkinkan orang untuk mengunggah konten video bertema lain, mirip horor contohnya.

Konten video horor di Youtube selalu menerima perhatian banyak orang. Terlebih karena sifat orang Indonesia, khususnya yang memang menyukai hal-hal yang berbau mistis. Karena itu, tidak aneh, kalau konten horor tergolong laris dan mendatangkan banyak views. Bahkan, beberapa Youtuber populer juga kadang sering unggah konten video horor.

Diantara banyaknya konten video horor yang ada di Youtube, ada 10 channel Youtube yang fokus pada pembahasan konten horor dan misteri. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya!.

1. Nessie Judge

Nessie Judge

Nessi Judge ialah Youtuber wanita yang sering unggah video bertemakan horor, misteri, atau teori konspirasi. Perempuan yang satu ini memang tidak hanya fokus pada konten berbau misteri, tetapi videonya memang kebanyakan ialah video misteri.

Beberapa kisah horor, kisah misteri, teori konspirasi, dari dalam maupun luar negeri, dibawakan dengan sangat menarik oleh Nessi Judge. Tidak berlebihan jikalau perkembangan channel dari Nessi ini tergolong cepat.

2. Jurnalrisa 

Jurnal Risa

Risa Saraswati yaitu nama dibalik channel Youtube Jurnalrisa. Channel Youtube ini fokus pada tema horor. Konten videonya menarik dan durasinya panjang. Hal ini karena channel ini sering melakukan perjalanan ke kawasan-kawasan menyeramkan.

Selain melakukan wisata ke tempat menyeramkan, Jurnalrisa juga sering menampilkan konten “berkomunikasi” dengan makhluk halus. Risa bahkan tidak melakukannya sendirian tetapi melakukannya bersama saudara-saudaranya.

Risa yang juga dikenal sebagai penyanyi dan penulis buku bertema horor ini mampu mengangkat video di channel menarik untuk terus disimak. Terlebih kepopuleran buku serta filmnya, mengangkat popularitas Risa sehingga channel Jurnalrisa juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

3. Sara Wijayanto

Sara Wijayanto

Youtuber horor lainnya yaitu Sara Wijayanto. Sara ini yaitu istri dari pesulap terkenal Indonesia, Demian Aditya. Sarah sering unggah video yang bertemakan horor. Ia punya kemampuan untuk melihat dan berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata. Kemampuan inilah yang jadi daya tarik dari channel Sara Wijayanto.

Di channel Youtube Sara Wijayanto, kau mampu menikmati konten mirip Diary Misteri Sara, yaitu, sebuah video untuk jalan-jalan ke tempat menakutkan. Ada juga konten  paranormal experience yang tentunya bakal menciptakan kau merinding ketika menontonnya.

4. Ewing HD

Ewing HD

Channel Youtube lainnya yang sering unggah video bertema horor yaitu Ewing HD. Ewing HD ini terkenal alasannya adalah sering membahas video-video yang bertemakan hantu atau membahas video hantu dan menciptakan reaksinya.

Video-video yang bertema hantu yang dianalisis atau diulas di Ewing HD bukan hanya video dalam negeri, tetapi juga luar negeri. Selain itu, Ewing HD juga sering menciptakan reaksi video dari Ewing Squad, ialah penonton dari Ewing HD. Konsep video Ewing HD sendiri umumnya konten video yang direkam secara eksklusif.

5. HAGZ

Hagz

Jika kau ingin menonton video horor yang menantang, kau mampu menonton video dari Hagz, youtuber yang memang fokus pada video bertema horor. Hagz ini populer dengan aneka macam tantangan dan uji nyalinya dalam dunia horor.

Video yang diunggahnya sering bertema uji nyali mirip menelepon nomor seram, mendatangi kuburan secara pribadi, melakukan ritual dengan minyak arab, memeluk pohon seram, atau main petak umpat.

Hagz juga mengadu nyali dengan melaksanakan aktivitas pantangan mirip aben terasi di hutan yang katanya angker atau tiba ke pantai selatan memakai baju hijau. Selain itu, Hagz juga sering unggah video dongeng horor dari para subscriber-nya seperti kisah menakutkan menginap di apartemen angker, kampus angker, sampai tempat kosan menakutkan.

6. Siboen Misteri 

Siboen Misteri

Siboen memiliki beberapa channel Youtube bertema misteri, yang paling terkenal yakni Siboen Misteri. Channel ini sering upload konten bertema jalan-jalan ke daerah misteri, mirip kebun menakutkan, tanjakan seram, dan masih banyak tempat seram lainnya.

Siboen juga melakukan beberapa uji nyali, seperti undang genderuwo, berburu gaun putih di lorong bumbu, berburu suara abnormal, dan banyak hal lainnya. Siboen sering mengungkap aneka macam misteri dari satu barang atau benda.

7. Filo Sebastian 

Filo Sebastian

Youtuber lainnya yang sering unggah konten video seram adalah Filo Sebastian. Lewat channel Youtube-nya, Filo bercerita dan menyebarkan pengalaman menariknya soal dunia mistis. Ia juga sering kisah wacana pengalaman sebagai anak Indigo.

Sebagai anak Indigo, Filo memiliki kemampuan untuk melihat makhluk yang tidak mampu dilihat orang mata orang biasa. Karena kemampuan ini juga, dia sering bercerita kalau ia sering diganggu oleh makhluk halus, termasuk pengalaman didatangi oleh kuntilanak.

Dengan kemampuannya sebagai orang Indigo, Filo pun bercerita wacana pengalaman dan hal-hal yang berkaitan dengan mistis di channel Youtube miliknya. Tidak berlebihan jikalau kemudian perkembangan channel Youtube miliknya termasuk pesat.

8. Billy Christian

Billy Christian

Billy Chistian, ialah nama channel Youtube dari orang yang berjulukan sama, adalah Billy Chrristian. Youtube ini ialah seorang sutradara film horor dan juga seorang penulis skenario. Ia memang terbiasa dengan hal-hal berbau mistis sehingga tidak gila, kalau channel Youtube-nya memuat banyak konten horor.

Channel ini sendiri populer dengan acara bernama Indigo Talk. Indigo Talk ini yakni sebuah video yang biasanya didalamnya mengundang orang-orang yang mempunyai kemampuan khusus, atau orang-orang indigo, yang memang mampu melihat makhluk halus.

9. Ardan Radio 

Ardan Radio

 

Ardan Radio, sesuai namanya, merupakan channel Youtube radio ialah radio Ardan, yang sudah populer di Bandung. Channel ini memang adalah channel radio tetapi di channel Youtube-nya, channel ini terkenal sering unggah video bertemakan horor.

Hal ini wajar mengingat radio ini populer dengan acara “Nightmare side Ardan”, ialah sebuah acara dongeng hantu yang dibawakan setiap malam jumat. Cerita-dongeng tersebut lalu diunggah di channel Ardan Yotuube, sehingga tidak asing jikalau channel ini banyak memuat dongeng hantu.

Selain konten dongeng hantu, channel Youtube Ardan juga sering melaksanakan ekspedisi ke daerah seram. Menarik bukan?

10. Do You See What I See

Do You See What I See - Cerita Horor True Story

“Do You See What I See” adalah channel Youtube horor berbentuk podcast. Kaprikornus, di channel ini, lebih banyak kisah berbentuk bunyi, sama mirip channel radio Ardan. Adapun kisah yang disajikan di channel ini yakni dongeng yang dikirim dari pendengar atau subscriber.

Cerita-cerita menyeramkan yang masuk “Do You See What I See” dikurasi oleh tim sebab tidak sembarang kisah mampu masuk ke channel ini. Cerita yang disajikan pun, tidak hanya satu dongeng pendek, ada juga dongeng panjang yang menjadi beberapa bab, seperti “First Love”  atau kisah “Catatan Si Roy”

Selain di channel Youtube, “Do You See What I See” juga hadir di media podcast lainnya seperti Spotify misalnya. “Do You See What I See” juga hadir dalam bentuk buku yang berisi kumpulan dongeng menyeramkan. Saat artikel ini dibentuk, bukunya sudah beredar di pasaran.

Nah, itulah daftar 10 Youtuber dengan jumlah tema horor  di Indonesia. Diantara daftar tersebut, siapa yang jadi favorit untuk terus kamu simak kisah dan perjalanan seramnya?

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online